Listrik Diputus, Kondisi SMKN 2 Kisaran Gelap Gulita

oleh -963 views

Kisaran – Penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang selama ini diterima SMKN 2 Kisaran yang dipimpin Drs Zulfikar layak dipertanyakan. Pasalnya, kondisi sekolah negeri tersebut semakin gelap gulita saat malam hari.

Informasi yang diperolah Asahansatu.com, Rabu (16/5), pemutusan aliran listrik tersebut terjadi setelah terjadi pemutusan oleh PLN karena belum membayar tagihan rekening listrik ke pihak PLN selama 5 bulan.

“Listrik di SMKN 2 Kisaran diputus PLN sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB, dan sampai saat ini kondisi sekolah gelap gulita,”kata Sukamto, Satpam SMKN 2 Kisaran saat dihubungi, Rabu malam (16/5).

Dikatakan Sukamto, saat aliran listrik diputus pihak PLN, dirinya sudah melaporkan kepihak sekolah. Namun pihak sekolah berdalih tidak ada uang untuk membayar tunggakan tagihan listrik di sekolah itu yang jumlahnya lumayan banyak yakni Rp24 juta lebih.

Selain Sukamto dan keluarga, ada juga yang tinggal dikomplek sekolah yakni Nek Syiah beserta keluarga (jaga malam-red). Kemudian ada juga guru honor yakni Amri dan Eko. Mereka merasa bingung, apa lagi pada makan sahur hari pertama, mereka terpaksa menggunakan lilin.

“Kita berharap pihak sekolah bisa memberikan solusi atas masalah ini,”kata Satpam yang sudah bekerja selama 18 tahun ini.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala SMKN 2 Kisaran Drs Zulfikar belum berhasil dikonfirmasi.(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.