Longsor, Jalur Jalinsum Menuju Sigura-gura Asahan Terancam Putus

oleh -205 views

Asahansatu || Pengguna jalan menuju dari Pulau Raja menuju ke Sigura – gura harus berhati-hati, karena ada longsor bahu jalan parah di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Badan jalan tepatnya jalan Aek Songsongan Km 3, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsong, Kabupaten Asahan, tergerus longsor. terpaksa memasang plank dan rambu-rambu pembatas jalan tersebut, Selasa(18/05/2021).

Bahu jalan tersebut mulai longsor pada hari Jumat (23/04/2021) malam lalu. Ada pun bahu jalan longsor, kurang lebih 5 meter, dan perlahan longsor tersebut berdampak pada keretakan aspal dan badan jalan tidak ada perbaikan jalan terus. Pada Jumat Malam lokasi tersebut kembali terjadi longsor susulan. Kini, badan jalan pun semakin menyempit.

Atas kejadian ini hendaknya pihak PUPR Propinsi supaya secepatnya melakukan perbaikan sebelum kembali menelan korban. Apalagi saat ini setiap hari turun hujan dengan derasnya, hal ini akan mengakibatkan longsor ini semakin bertambah parah.

Sigura – gura bisa terputus total, tutur Yanto (30) warga setempat. “Karena badan jalan menyempit masyarakat mamasang rambu pembatas jalan di tengah badan jalan, dan pihak terkait agar memperhatikan kondisi jalan rawan ini,”lanjut Yanto.(H,S)

No More Posts Available.

No more pages to load.