Lulus Seleksi, Bawaslu Kabupaten Asahan Lantik 75 Panwascam

oleh -976 views

ASAHAN — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asahan melantik Panwas kecamatan pasca lulus seleksi. Bupati Asahan, H Surya BSc, meminta kepada 75 panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) yang baru dilantik untuk bekerja secara cepat dan tepat.

“Bekerjalah secara profesional dan bekerja cepat dan tepat dalam menyelesaikan pelanggaran,” kata Surya dalam pelantikan panitia pengawas pemilihan kecamatan se-Kabupaten Asahan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020, Senin (23/12/2019) di Aula Hotel Sabty Garden.

Surya menyebutkan, panwaslih merupakan tugas mulia sebagai patriot bangsa sebagai penentu nasib pembangunan di Asahan.

”Bekerja sebagai penyelenggara harus netral dan profesional serta bekerja keras,” sebut Surya, sembari meminta Panwascam bekerja sesuai fungsi dan tetap berjalan sesuai pedoman.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu menjelaskan kepada seluruh panwascam yang baru dilantik harus bangga, karena perekrutan dilakukan melalui seleksi.

”Saya minta koordinasi aktif antara penyelenggara. Dan saya siap berkordinasi untuk menyelesaikan persoalan secara bersama sama,” ungkap Faisal.

Mewakili Bawaslu Sumut, Jhoan Alamsyah berharap dukungan dan kritikan dari semua lapisan atas kinerja pawascam dan bawaslu.

”Mari kita jadikan Bawaslu sebagai integritas dan kebanggaan, patuhi aturan dan pelajari aturan. Jangan melanggar undang-undang,” ujar Jhoan, sembari mengingatkan kepada pengawas untuk mengambil keputusan harus diambil bersama sama, tidak ada keputusan pribadi dan kerja pribadi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Asahan, Hambali Siambaton meminta seluruh panwascam bisa bekerjasama melaksanakan pengawasan pilkada 2020

“Selalu jaga integritas dan tingkatkan keharmonisan dan tunduk kepada peraturan,” ujar Siambaton dan menjelaskan bahwa panwascam yang dilantik terdiri dari 69 laki laki dan 6 perempuan.(MB)

No More Posts Available.

No more pages to load.