Mahasiswa UNA Menggelar Program Smart Literasi Desa di Desa Air Genting

oleh

Asahansatu || Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswa (PPK ORMAWA) HMPS Pendidikan Matematika Universitas Asahan tahun 2023 melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi Program SMART Literasi Desa (SLD) bertempat di Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Kamis (21/07/2023).

Turut hadir dalam rapat koordinasi dan Sosialisasi Program SMART Literasi Desa ini Kepala Desa Air Genting, Perangkat Desa, Dosen Pendamping Mahasiswa/i PPK ORMAWA, Pendamping Desa, Karang Taruna Harapan Air Genting, Pemuda Kristen Batak dan Pemuda Pemudi Air Genting.

Dalam acara itu sambutan di awali dosen pendamping Anil Hakim Syofra, S.Pd., M.Si, menyampaikan Program SMART Literasi Desa didampingi Naimah Ahmad selaku Ketua Tim Pelaksana PPK Ormawa 2023 Universitas Asahan.

Kepala Desa Air Genting, Bapak Jaroddi, S.E., M.M dalam sambutan nya memberikan arahan dan bimbingan serta dukungan yang sangat penuh untuk kegiatan dan program yang akan dilaksanakan para mahasiswa/i PPK Ormawa 2023 Universitas Asahan kemudian beliau mengatakan

”Bahwa dari kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan inilah yang menentukan sumber daya manusia (SDM) khususnya pemuda di masa yang akan datang”,terangnya.

Hal tersebut dikatakan setelah beberapa paparan program yang akan dijalankan, didengar dan disampaikan. Disamping itu, hadirnya ketua organisasi Karang Taruna Harapan Desa Air Genting Edi Winardi turut memberikan respon terhadap program yang akan dilaksanakan yaitu penyuluhan penyalahgunaan narkoba, beliau mengatakan bahwa untuk mencerdaskan anak bangsa saya berharap program ini tidak hanya sekedar penyuluhan akan tetapi juga memberantas virus-virus yang menjadi indikasi narkoba ini semakin meluas.

Diakhir, Yosi Damanik selaku sekretaris Pemuda Kristen Batak yang turut hadir dalam rapat koordinasi itu berpesan bahwa untuk melakukan kegiatan jangan hanya bersemangat di awal dan semoga semua program dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan tujuan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.