Malam Jumat, GM Pekat-IB Asahan Gentayangan Bagi Sembako ke Warga Miskin

oleh -827 views

ASAHAN — Lagi, Organisasi kepemudaan (OKP) sayap Pekat-IB, Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan kembali melakukan aksi sosial membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Kamis (20/2), sekira Pukul 22.30 Wib di Dusun VI Desa Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan.

Pada kegiatan itu, salah satu keluarga penerima paket sembako diberikan kepada Amnan (70) seorang warga yang terkena penyakit Prostat, dan tinggal bersama istri Warsini (69), serta anak dan menantunya. Keseharian Amnan bekerja sebagai penjual kue pancung. Sejak 3 bulan terakhir Amnan mengalami penyakit prostat.

“Awalnya selalu buang air kecil tak tertahankan, hingga keluar dicelana sebelum ke kamar mandi, setelah lama bapak susah buang air kecil, mau berobat biaya ndak punya,”ungkap Warsini istri Amnan

Dalam kesempatan itu, Ketua GM PEKAT-IB Kabupaten Asahan, M.Dadang Irwan Rany, SH mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan merupakan kegiatan sosial dan rutin dilaksanakan setiap bulannya. Selain itu, dirinya bersama pengurus lainnya, berinisiatif serta sepakat untuk menggalang dana yang dikumpulkan dari pengurus setiap bulan, dan dana yang terkumpul ditujukan untuk memberikan paket sembako (beras 10 kilogram, Minyak, Teh, gula dll) ke masyarakat kurang mampu, juga kegiatan pengabdian lainnya.

“Dalam batas kemampuan, menolong sesama adalah sebuah rasa tanggung jawab. Kali ini sembako kami sebar di Kec.Pulo Bandreng, kami akan terus turun ke masyarakat, sebagai makhluk yang sosial,”ujar Dadang didampingi para pengurus GM PEKAT-IB lainnya.

Dadang juga berharap atas kesembuhan Amnan, dan keluarga terus semangat dalam merawatnya.

“Semoga cepat sembuh, kiranya keluarga tetap semangat dalam mengobati,”ucap Dadang

Sementara itu, Amnan mengucapkan rasa syukur, dan terima kasih atas bantuan yang diberikan pengurus GM PEKAT-IB Kabupaten Asahan kepadanya.

“Terima kasih, saya bangga masih ada para pemuda yang mau perduli dengan sesama, saya harap organisasi ini dapat terus bergerak,dan saya sangat mendukung, semoga segala amal kebaikan dapat diridhoi oleh Allah SWT,”harap Amnan.

Pantauan media, selain di rumah Amnan, organisasi yang dibina Wakil Ketua DPRD Asahan Rosmansyah,STP itu juga memberikan bantuan sembako kepada kek sugino (65) yang mencari nafkah dengan mengerut lidi daun sawit dan warga kurang mampu disekitar Kecamatan.(**)