Mantan Karyawan PT.Arkaco Tuntut Hak yang Dijanjikan

oleh -157 views

Asahansatu || Mantan karyawan PT. ARKACO meminta hak yang di janjikan pihak managemen Perusahaan yang mana perjanjian tersebut perumahan bagi karyawan yang bekerja di perkebunan kelapa.

Syafri mantan pengawas perkebunan kelapa PT. ARKACO mengatakan bahwa pihak perusahaan pernah menjanjikan akan memberikan perumahan bagi karyawan, namun hingga saat ini janji tersebut tidak pernah di tepati oleh pihak perusahaan.

“Kami hanya meminta hak kami sebagai karyawan yang di janjikan perusahaan akan memberikan sebidang tanah untuk karyawan, tapi sampai ini janji tersebut tak pernah di tepati”, ucapnya.

Syafri juga mengatakan, bahwa PT. ARKACO telah menjual dan membagi-bagikan tanah tersebut dan memalsukan berkas jual beli yang mana orang yang sudah meninggal bisa menandatangani, bukan hanya itu saja, beliau juga mengatakan bahwa tanah yang di jual tersebut adalah tanah milik Pemko Tanjungbalai.

“Itu tanah negara, kenapa tanah negara bisa di jual dan bahkan banyak yang sudah membuat sertifikat, kita juga menduga dalam hal ini pihak Badan Pertanahan Nasional Kota Tanjungbalai juga terlibat, mengingat tanah tersebut milik negara kenapa bisa dikuasai oleh per orangan”, tutur syafri.

Dalam waktu dekat, kita akan kejakarta dan menyurati Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pusat, Presiden, dan Kapolri agar mengusut Mafia tanah yang ada di kota Tanjungbalai karena banyak pejabat yang terlibat”, lanjutnya.

Mantan karyawan PT. ARKACO juga beberapa kali mengadukan hal ini kepada DPRD Kota Tanjungbalai dan sudah panggil untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara pihak Perusahaan dan Karyawan namun pihak Perusahaan tidak pernah hadir dan tak kunjung ada titik temu.(HNS)


No More Posts Available.

No more pages to load.