Jakarta – Jangan pernah menganggap remeh segmen pasar anak muda. Kebiasaan remaja Indonesia yang cukup loyal untuk mengikuti segala macam tren terbaru yang sedang ramai dan populer di kalangan anak muda, ternyata bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha. Bagaimana caranya?
Menurut data di lapangan, sekarang ini lebih dari 50% penduduk Indonesia didominasi kalangan anak muda. Jadi bisa Anda bayangkan jika bisnismu menyasar kalangan anak muda, omzet yang Anda dapatkan bisa lebih besar dari apa yang Anda bayangkan.
Harga yang bersahabat dan konsep yang unik sesuai dengan selera anak muda menjadi salah satu resep rahasia agar bisnismu laris manis di kalangan anak muda.
1. Bisnis Kuliner Unik
Tentu Anda masih ingat sederet peluang bisnis kuliner yang cukup fenomenal seperti Keripik singkong Maicih yang pedasnya nggak karuan, popularitas es krim mochi yang rasa dan bentuknya imut, keunikan es krim pot yang menyedot perhatian masyarakat luas, sampai yang belakangan ini masih hits di kalangan anak muda martabak manis dengan taburan toping cokelat tertentu yang tampilannya meleleh sana-sini.Hampir semua bisnis kuliner tersebut sukses merebut pasar anak muda di negara kita. Dan yang perlu digarisbawahi adalah semua bisnis tersebut menggabungkan unsur unik, hits, dan yang jelas harganya masih ramah di kalangan remaja, sehingga ide bisnis tersebut bisa diterima dengan baik di segmen anak muda.
2. Bisnis Clothing Line
Meski persaingan bisnis clothing line sudah cukup sengit, tapi dengan desain yang unik dan cara pemasaran yang kreatif Anda masih bisa merebut pasar anak muda. Agar produk Anda berbeda dengan yang lainnya, Anda bisa menyasar komunitas tertentu misalnya seperti membuat bisnis clothing line untuk komunitas pecinta moge (motor gede), komunitas pecinta hewan, dan lain sebagainya.
Dengan fokus membidik satu komunitas, Anda jadi bisa lebih tepat arah dalam membuat desain maupun melakukan aktivitas promosi.
3. Bisnis Café Ala Anak Muda
Saat ini tempat nongkrong yang asyik buat anak muda tidak hanya melulu tergantung dari menu makanan yang ditawarkan tapi juga dilihat dari tampilan setiap sudut ruangan cafe yang instagramable dan tentunya dilengkapi dengan sinyal wifi yang bagus.
Ingat, tujuan mereka datang ke cafe hanya ingin mendapatkan kenyamanan untuk bisa kumpul bareng teman-temannya dan tentunya tetap eksis di sosial media dengan mencari cafe yang konsepnya unik.
Semoga bermanfaat.
Sumber : Detik