Modus Menyaru Sebagai Pekerja Door Smeer, Mobil Babinsa Dibawa Kabur

oleh -404 views

Asahansatu || Dengan menyamar sebagai pekerja door smeer, pelaku yang belum diketahui identitasnya nekat melarikan satu unit mini bus jenis Avanza BK 1358 AL, milik salah seorang pelanggan door smeer Manik yang terletak di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara.

Korban Surianto Warga Dusun III Sidodadi Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, seorang anggota TNI, yang bertugas sebagai Babinsa Desa Binjai Baru.

Kepada wartawan Sertu Surianto mengatakan, sekira pukul 08.30. WIB, hendak mencuci mobilnya di salah satu door smeer Desa Binjai Baru.

“Pada saat itu door smeernya belum buka, dan pelaku ada dilokasi door smeer tersebut,” jelas Surianto.

“Mari kunci mobil bapak, biar kujemput pekerja yang lain biar cepat pak,” ujar Surianto menirukan ucapan pelaku.

Saya pun gak curiga langsung menyerahkan kunci kepada pelaku, dan tunggu punya tunggu mobil belum juga datang, sementara door smeer Manik sudah buka, jelas Sertu Surianto.

Melihat situasi sudah lain, saya berusaha mencari dan menghubungi beberapa teman untuk memantau keberadaan mobil saya, dan informasi terakhir mobil saya di sembunyikan di lokasi ladang milik warga, terang Surianto.

Mobil saya ditemukan warga di dusun Cendana, Desa Durian, Kecamatan Sei Balai lebih kurang 8 KM dari door smeer, ungkap Surianto.

Pelaku melarikan diri dengan membawa kunci mobil, kondisi kaca tertutup rapat dan plat nomor kenderaan sudah dilepas oleh pelaku, terang Surianto.

Mobil saya ditemukan oleh Samiran (38) warga Desa Durian, posisi mobil sengaja disembunyikan di lokasi yang sunyi di ladang milik warga, tambah Surianto.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Feri Kusnadi membenarkan terjadi penggelapan mobil. “Saat ini Tim telah menyebar untuk memburu pelaku, identitas pelaku sudah kita ketahui,” jelas AKP Feri.

Satreskrim Polres Batu Bara optimis, pelaku dapat diringkus secepatnya, pungkas Kasat Reskrim. (Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.