Muhammadiyah Cabang Kisaran Timur Distribusikan 230 Paket Sembako untuk Duafa

oleh

Asahansatu || Bertempat di Masjid Taqwa Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur Jalan Madong Lubis No 5 Selawan Kisaran Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kisaran Timur setelah pelaksanaan sholat jum’at membagikan 330 Paket Sembako kepada Kaum Duafa dan pakir miskin dan anak yatim, Jum’at (14/04/2023).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur Mukhtasar, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Paket sembako ini merupakan sumbangan dari para donatur dan warga persyarikatan serta jam’ah Masjid Taqwa Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur, ibuhnya.

Seringkali, orang-orang merasa ragu untuk membagikan sebagian hartanya kepada orang yang membutuhkan. Padahal, kegiatan berbagi ini bisa membuat harta seseorang menjadi lebih berkah.

Hal ini juga tercantum dalam QS. Saba’: 39, “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki sebaik-baiknya.” Sebagai manusia, kita hanya perlu mengimani dan Tuhan yang Maha Kuasa akan memberikan segala hal baik bagi manusia yang ikhlas.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka di bulan ramdhan yang penuh rahmad ini, sedekah di bulan Ramadhan menjadi salah satu perbuatan baik yang Allah SWT sukai. Seseorang yang menyisihkan sebagian hartanya kepada golongan orang yang membutuhkan akan mendapatkan banyak hal baik.

Setiap umat Muslim tentu menginginkan berkah baik selama bulan puasa. Untuk itu, kegiatan baik ini bisa membawa banyak manfaat bagi umat manusia, katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan sekaligus penasehat PCM Kisaran Timur Nazibar Akmal, Zul Azmi, SH, M.Si selaku Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah 2 Kisaran, Arifuddin Arsyad, S.Pd pewakilan MTs Muhammadiyah 2 Kisaran, Tri Purnowidodo perwakilan tokoh masyarakat, Khairuddin perwakilan dari Majelis Dikdasmen PD. Muhammadiyah Asahan, PC Pemuda Muhammadiyah Kisaran Timur dan adik-adik Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kisaran Kisaran Timur.

Kegiatan pembagian sembako berjalan dengan lancar, untuk calon penerima yang berhalangan untuk datang, akan diantar langsung oleh panitia.(RMP)