Mukhrijal Arif Resmi Mendaftar Calon Ketua DPD KNPI Batu Bara, Fazari Akbar: Kemungkinan Besar Aklamasi

oleh -59 views

Asahansatu || Didampingi 6 Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari 9 PK KNPI yang ada di Kabupaten Batu Bara, Mukhrijal Arif, M.Pd.I, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Ketua DPD KNPI Batu Bara.

Ketua dan Sekretaris Panitia Musda V DPD KNPI Batu Bara, Rustam Effendi dan Sulianto, langsung menerima berkas pendaftaran Mukhrijal Arif di Sekretariat Panitia Musda KNPI Batu Bara di Coffe Pemuda, Jalan Access Road, Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka Batu Bara. Sabtu (16/10/2021).

Sekretaris Panitia Musda V DPD KNPI Batu Bara, Sulianto, mengatakan, baru satu orang yang mendaftar sebagai calon ketua.

“Sampai saat ini baru satu orang calon yaitu Mukhrijal Arif, yang mendaftar sebagai calon Ketua DPD KNPI Batu Bara, yang didukung oleh 6 PK KNPI” ungkap Sulianto.

Batas terakhir pendaftaran sampai dengan tanggal 20 Oktober 2021 akan datang, jadi masih ada 4 hari lagi, jelas Sulianto.

Ditempat yang sama Ketua Panitia, Rustam, menjelaskan bahwa syarat untuk maju sebagai Calon Ketua DPD KNPI Batu Bara harus di dukung dengan peryataan tertulis, dengan melampirkan poto copy SK pengurus yang masih aktif, minimal 3 PK KNPI.

“Saat ini hanya tinggal 3 PK KNPI yang belum ikut untuk mengusung calon ketua, artinya hanya bisa mencalonkan satu orang lagi,” ujar Rustam.

Diperkirakan calon ketua hanya dua yang bisa ikut berkompetisi pada even Musda V DPD KNPI Batu Bara, jelas Rustam.

Pelaksanaan Musda V DPD KNPI Batu Bara berlangsung selama dua hari, 22 – 23 Oktober 2021, di Aula Singapure Land, terang Rustam.

Mukhrijal Arif sudah sah menjadi calon ketua DPD KNPI Batu Bara, dan berkas dukungan dari 6 PK KNPI dan dukungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) sudah diterima oleh panitia, ulas Rustam.

Salah seorang Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI, yang mendukung pencalonan Mukhrijal Arif, Fazari Akbar, menjelaskan bahwa hari ini kita telah menunjukkan kebulatan tekad, untuk meloloskan Mukhrijal Arif menjadi orang nomor satu di KNPI Batu Bara.

“Hari ini 6 PK KNPI telah membuktikan yang telah kami deklarasikan kemaren, untuk menghantarkan Mukhrijal Arif sebagai calon ketua,” ungkap Fazari Akbar dengan semangat

Tidak hanya sebatas pencalonan ketua saja, kami juga akan memperjuangkan Bung Arif untuk menakhodai DPD KNPI Batu Bara untuk 3 tahun kedepan, tandas Fazari.

Kalau kami lihat dari peta politiknya, kemungkinan besar Mukhrijal Arif bisa terpilih secara aklamasi, logikanya siapapun yang ikut calon ketua kalau hanya di dukung oleh 3 PK KNPI, pastinya akan down ketika melawan calon yang didukun oleh 6 PK KNPI, ditambah lagi sepertiga lebih OKP dan OKI se – Kabupaten Batu Bara, ucap Fazari dengan optimis. (Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.