Nek Kamsia Beruntung Dibangunkan Warga, Selamat Dari Sijago Merah

oleh -827 views

Asahansatu || Disaat lagi istrahat tiduran di sore hari, Kamsia (60) dan anaknya Yuni (21) tidak menyadari kalau rumahnya sudah di penuhi asap tebal akibat adanya benda yang terbakar. Kamis (11/02/2021).

Beruntung warga ada yang melihat dan berteriak sambil menjerit minta tolong sambil membangunkan pemilik rumah yang lagi terlelap tidur.

Nek Kamsia, warga Dusun Rukun Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, terkejut bukan kepalang dan hanya beberapa barang berharga yang dapat diselamakannya.

Kepala Desa Durian, Jumari, mengatakan, tetangga korban mendengar suara seseorang yang kebetulan lewat dengan berteriak bahwa ada rumah yang lagi mengalami kebakaran, sekira pukul 15.30.WIB.

Spontan Nika berlari menuju lokasi kejadian dan menggedor pintu rumah milik Kamsia untuk membangunkannya dari tidur. Selanjutnya membuka pintu dan langsung menyelamatkan Kamsia dan anaknya Suni serta harta benda yang masih dapat diselamatkan.

Warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, dan api baru dapat di padamkan satu jam kemudian setelah mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Batu Bara tiba di lokasi, jelas Kepala Desa.

Camat Medang Deras Efendi, turun kelokasi dan bersama kepala Desa Durian memberikan bantuan beras dan mie instan.

Sementara korban bersama anaknya tinggal bersama keluarga.

Menurut Kamsia, banyak barang yang berharga turut ludes terbakar, ijazah anaknya, emas, surat tanah, BPKB, uang tunai, Gabah kering, ditaksir mencapai Rp.150 juta rupiah.

Pihak Kepolisian Polsek Medang Deras belum ada memberi komentar apapun, dan penyebab kebakaran belum diketahui. (Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.