Ormas dan LSM Harus Berkualitas

oleh -857 views

Asahan – Organisasi Massa (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus berkualitas guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan.

Hal itu disampaikan Buwono Prawana S.IP M.Si Kepala Badan Badan Kesatuang Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Asahan, Sabtu (30/9) saat dihubungi melalui selulernya, baru – baru ini pihaknya menggelar pembinaan terhadap Ormas dan LSM yang terdaftar, jelas Buwono.

Pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk mendidik Ormas dan LSM sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan cita – cita bersama yang bertujuan untuk kesejahtraan bagi masyarakat. Keberadaan mereka di tengah – tengah masyarakat diharapkan dapat membangkitkan kesadaran dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Baik Ormas dan LSM memiliki peran konsultatif, advokatif, edukasi maupun sebagai penyalur aspirasi masyrakat. Mereka juga merupakan mitra pemerintah dalam menerapkan prinsif – prinsif pemerintah yang baik (good govermance). LSM dan Ormas agar dapat mentaati serta memahami hak dan kewajibanya terhadap negara secara totalitas dan mendukung kebijakan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, pungkas Buwono. (Lintang)


No More Posts Available.

No more pages to load.