PC IMM Asahan Galang Dana Peduli Korban Banjir Bandang Labuhan Batu Utara

oleh -538 views

ASAHAN — Dari rasa kepedulian terhadap korban banjir bandang di Kecamatan Na-IX-X, Desa Pematang, Dusun Siria – Ria, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asahan  menyalurkan hasil donasi yang digalang selama sepekan dari masyarakat Kabupaten Asahan, Senin (13/1)

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua PC IMM Asahan, Zahir Gufron Siregar, didampingi perwakilan Polres Asahan kepada R Pohan, didampingi perangkat Desa Pematang, d ibalai desa setempat. Bantuan berupa beras, susu, minyak, perlengkapan obat obatan, pakaian layak, serta alat kebutuhan rumah tangga.

“Penggalangan bantuan ini berasal dari masyarakat Kabupaten Asahan saat kami melakukan penggalangan selama sekitar satu minggu. Dalam penyerahan bantuan ini kami mendapatkan bantuan fasilitas akomodasi dari Polres Asahan hingga barang bantuan ini bisa sampai,” kata Zahir saat dihubungi wartawan, Selasa (14/1)

Sebelumnya banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Labuhan Batu Utara beberapa waktu lalu, di Dusun Siria Ria termasuk yang paling parah mengalami terdampak banjir. Di desa ini saja ada 5 orang warga yang menjadi korban. Tiga orang di antaranya tewas dan dua warga lainnya hingga kini belum diketemukan jenazahnya.

Beberapa rumah warga lainnya, masih mengalami kerusakan. Sementara itu akses jalan menuju lokasi desa juga cukup berat pasca terdampak bencana.

“Kami harapkan dengan bantuan alakadarnya ini bisa sedikit meringankan beban dari saudara kami yang tertimpa musibah ini,” tambahnya.