PC.Pemuda Muhammadiyah Air Putih Kembali Salurkan Zakat Profesi Untuk Kaum Dhuafa

oleh -43 views

Asahansatu || Untuk yang kedua kalinya Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Air Putih salurkan Zakat Profesi dari para dermawan, kepada puluhan kaum Dhuafa, di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Minggu (04/04/2021).

Kepercayaan warga yang memiliki penghasilan berlebih, semakin bertambah kepada PC. Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah, Irfan Idris, mengatakan, lebih kurang satu bukan yang lalu PCPM menyalurkan zakat profesi untuk kaum dhuafa di Desa Tanah Merah sebanyak 25 paket.

“Alhamdulillah kali ini bertambah sampai 200 % lebih, dan nilai paket juga mengalami peningkatan,” ungkap Irfan.

70 paket sembako yang diserahkan untuk warga yang kurang mampu, khusus warga Desa Aras, perwakilan dari 7 dusun, sebut Ketua PCPM.

Dalam satu paket berisi, 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng, 1 kotak bubuk teh, 10 bungkus mie instan, dan 6 butir telor ayam, papar Irfan.

PCPM Kecamatan Air Putih juga menghimbau,” bagi warga dan para dermawan untuk menyisihkan sebahagian rezki dari Allah SWT untuk berbagi kepada kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan,” himbau Irfan.

Jangan dinilai dari jumlah nominal yang kami berikan, setidaknya jelang Ramadhan para warga yang kurang mampu sudah mempunyai sedikit bekal untuk bersantap, buka puasa dan makan sahur bersama keluarga, ujar Irfan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batu Bara, Ustazd Yusri, mengapresiasi yang dilakukan oleh PC. Pemuda Muhammadiyah Air Putih.

“Ini satu bukti kerja ikhlas yang mulia, semoga hal seperti ini dapat terus ditingkatkan, mari kita sisihkan sebahagian rezki kita untuk kaum dhuafa,” tambah Yusri.

Allah akan membuka pintu rezeki kepada hambanya yang rajin bersedekah, dan menjadi amal kebajikan untuk bekal menuju surga Allah, pungkas Ustazd Yusri. (Plk)