PD Alwashliyah Apresiasi Kegiatan Gotong Royong SKUA-PB dan BKM Mushollah Pasar Baru

oleh -68 views

Asahansatu || Dalam rangka Menyambut tahun baru Islam 1443 H dan Hari Kemerdekaan RI Ke – 76 Tahun 2021, Serikat Kemalangan Umum Alwasliyah Pasar Baru ( SKUA – PB ) melakukan Gotong Royong Pembersihan Perkuburan Muslim Aras Kabu Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Sabtu (14/8 2021).

Dodi Junaidi,SE ketua SKUA Pasar Baru ketika memberi kata sambutan mengatakan, yang selama ini serikat kemalangan / STM sifatnya bukan hanya mengurus fardu kifayah saja tetapi bisa juga untuk melakukan sosial kemasyarakatan. Serta untuk menciptakan kebersamaan antar jamaah.

”Maka Hari ini, jamaah beserta masyarakat bergotong royong membersihkan perkuburan muslim aras kabu, ini karena banyak kuburan keluarga sanak saudara masyarakat di tiga kelurahan ini dimakamkan disini sudah pantas dan wajar dibersihkan karena kita melihat langsung kondisinya sudah menjadi semak belukar,” ucapnya.

Dodi juga berharap kepada pemerintah Kota Tanjungbalai agar melihat kondisi perkuburan ini yang sudah sempit agar dapat memberikan tanah hibah wakaf perkuburan muslim agar dapat diperluas dan dikelola bersama masyarakat.

“Kami sangat berharap Pemerintah memperhatikan lahan perkuburan ini agar dapat membantu hibah tanah, nanti akan kita kelola melalui SKUA – PB ini dan masyarakat Kelurahan Pasarbaru, Kelurahan Sejahtera, Kelurahan Muara Sentosa di Kecamatan sei tualang raso, bisa bersama untuk menggunakannya,” pungkas Dodi.

Selanjutnya ditempat yang sama Lurah Kelurahan Pasar Baru Gando Tuah, SH, M.A.P menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan SKUA-PB yang sangat mulia ini, merupakan suatu kegiatan yang sifatnya pembersihan kuburan muslim aras kabu mudah mudahan kegiatan gotong royong ini dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

“Atas nama pemerintah kami bersyukur kegiatan yang dilaksanakan SKUA – PB ini dan ucapan terimakasih BKM Musholla Umum Alwasliyah pasarbaru serikat kemalangan kelurahan sejahtera dan serikat kemalangan kelurahan muara sentosa, dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan sebulan sekali.” Tutur Gando.

Merry Simargolang,Sekretaris PD Alwashliyah Kota Tanjungbalai juga mengapresiasi kagiatan gotong royong yang dilaksanakan SKUA-PB dan BKM Mushollah Pasar Baru yang aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat Pasar Baru.

“Kami dari pengurus Daerah Alwashliyah Kota Tanjungbalai, sangat mengaprisiasi kegiatan ini, karena bukan hanya kegiatan gotong rayang saja, baru-baru ini BKM juga mengadakan Tabligh Akbar, pengajian dan kegiatan Sosial lainnya.” ungkap Merry.

Kita juga berkomitman dan ikut mensupport segalai kegiatan sosial yang ada di Mushollah Aljamiyatul Wasliyah ini. Insha Allah ditahun ini kita bisa lebih baik ditahun sebelumnya dan semangat kita, seperti semangat para pejuang kita terdahulu. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H dan Selamat Kemerdekaan RI Ke 73.” Tutup Merry.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gando Tuah. SH. M. A. P (Lurah Kelurahan muara sentosa) Merry Simargolang (Sekretaris PD. Alwashliyah Tanjungbalai, kepala lingkungan, Pengurus Badan Kenajiran Musholla,Kelurahan tanggap bencana,Babinkamtibmas, tokoh agama dan masyarakat.(HNS).

No More Posts Available.

No more pages to load.