PD Muhammadiyah Batu Bara Gelar Pelatihan Kokam

oleh -842 views

Batu Bara – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI pada saat Ibu Pertiwi di rongrong oleh PKI pada tahun 1965, yang mana pada saat itu Partai Komunis ingin membubarkan ormas Islam yang ada di Indonesia, jelas Yusri S.Ag Ketua Muhammadiyah Batu Bara saat membuka acara Pelatihan KOKAM Batu Bara di aula Al Barokah Desa Tanjung Gading Sei Suka, Batu Bara, Rabu (25/12).

Keberadaan Kokam di Batu Bara harus bisa bekerjasama dengan Pemkab Batu Bara dan Forkopimda Batu Bara untuk menjaga Kamtibmas di Batu Bara agar tetap kondusif, tambah Yusri.

20 orang kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara siap mengikuti pelatihan dasar Kokam selama 5 hari.

Fadli. Sos, ketua bidang kader Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara bersama dengan pelatih dari Kokam Asahan, Rahmad Fauzi Lubis, Dicky Febrianto SH, di bantu
H Kasiadi Babinsa, siap memggembleng Pemuda Muhammadiyah Batu Bara untuk menjadi kader Kokam Batu Bara.

Kokam Perkasa ! Pemuda Muhammadiyah Fastabiqul Khairot ! Bersama Kita Bersaudara !! yel – yel Kokam untuk menambah spirit dan motivasi dalam menjalankan pelatihan lima hari kedepan.

Menurut salah seorang pelatih, Dicky Febrianto SH, tahap awal hanya latihan dasar, kedepannya akan dilatih dari TNI, karena sejarah berdirinya Kokam pada tahun 1963 langsung di latih oleh Letkol S.Prodjokusumo cs, untuk mengawal NKRI dari bahaya laten Komunis, terang Dicky.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PD Muhammadiyah Batu Bara, Yusri S.Ag dan PH, ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Wono SE, Fadli S.Sos, dan kader Kokam Batu Bara. (AS2/Plk)