PD Muhammadiyah Batu Bara Sembelih 21 Sapi dan 8 Kambing

oleh -46 views

Asahansatu || Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Batu Bara, sembelih 21 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang tersebar di 5 Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Batu Bara.

Demikian pernyataan Ketua PD. Muhammadiyah Batu Bara, Yusri S.Ag saat di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Batu Bara. Selasa (20/07/2021).

Disebut Yusri, walau dimasa pandemi covid – 19, ummat Muslim dan khususnya warga Muhammadiyah yang melaksanakan pemotongan hewan qurban, sebutnya.

Berqurban bukan satu kewajiban, namun wajib bagi yang mampu, dan implikasi dari berqurban ini adalah untuk saling berbagi kepada kaum dhuafa, tambah Yusri.

“Infaqkanlah sebahagian rezekimu dijalan Allah di waktu lapang dan sempit”, ujar Yusri.

Artinya kalau kita mau berbagi atau bersedekah tidak harus menunggu kaya, jelas Yusri.

Sebelum masa pandemi PD Muhammadiyah bisa sembelih hewan qurban lebih banyak dari sekarang, semoga pandemi ini segera berakhir, agar aktifitas berjalan seperti semula dan perekonomian warga bisa pulih kembali, harap Yusri.

Tahun depan PD Muhammadiyah Batu Bara siap untuk menyalurkan, bagi Ummat Muslim yang ingin berqurban, karena yang ikut berqurban di Muhammadiyah bukan hanya warga Muhammadiyah, namun banyak juga dari simpatisan, jelas Yusri.

Sebagai informasi hewan qurban yang disembelih, untuk Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Tanjung Tiram 10 ekor lembu 2 ekor kambing, PC Muhammadiyah Air Putih, 5 ekor lembu 2 ekor kambing, PC Muhammadiyah Sei Suka, 3 ekor lembu 1 ekor kambing, PC Muhammadiyah Lima Puluh, 4 ekor lembu, PC Muhammadiyah Sei Balai, 1 ekor lembu, 3 ekor kambing.

Pemotongan hewan qurban dilakukan usai Sholat Idul Adha secara berjamaah di Masjid Taqwa masing – masing.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.