PDM Asahan Gelar Musypimda

oleh
oleh

Asahan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan gelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) pertama tahun 2017, Minggu (2/10) bertempat di aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STH) Muhammadiyah Asahan.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Fachri Mizan Harsono saat dikonfirmasi Asahansatu,com, Musypimda sebagai ketentuan dari konstitusi persyarikatan yang harus dilakasanakan untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PDM dalam rentang waktu masa jabatanya.

Musypimda yang diikuti 11 cabang, majelis, lembaga dan organisasi otonom dilingkungan PDM Asahan juga membahas program kerja dan tata kelola pelaksanaan program kerja. Pergantian susunan anggota daerah serta penambahan anggota juga ikut dibahas pada rapat pleno kepengurusan yang baru, jelas Fachri Mirzan Harsono.

Ditempat yang sama Ketua PDM Asahan Drs Moh Akhiar MA mengatakan, Musypimda sudah diatur dalam Anggaran Rumah Tangga. Selain itu Musypimda juga dijadikan momentum untuk masing – masing pimpinan memberikan masukan dalam menjalankan roda organisasi.

Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH yang didaulat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan Musypimda PDM Asahan mengatakan, dirinya cukup mengapresiasi keberadaan kader Muhammadiyah yang saat ini duduk di kursi legeslatif tetap menunjukan sikap loyalitas.

“ Saya doakan, semoga kedepan kursi di DPRD Asahan setengahnya diduduki kader – kader Muhammadiyah “, tegas H Benteng Panjaitan.

Musypimda pertama PDM Asahan yang dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Asahan, Prof Hasyimsyah Nasution itu tampak dihadiri tamu undangan dari Tokoh Politik PDI Perjuangan Rosmansyah dan Hendri Siregar dari PKS Asahan. (Lintang)