Peduli Lingkungan, GM Pekat-IB Kabupaten Batubara Gotong Royong Bersama Warga

oleh -1.376 views

Batubara — Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kabupaten Batubara melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan parit di Desa Pematang Rambai, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara. Senin (10/2)

Kegiatan peduli lingkungan itu diikuti oleh pengurus GM PEKAT-IB Kabupaten Batubara, Kepala Desa Pematang Rambai Mangimbur Siagian, beserta perangkat desa lainnya, dan masyarakat sekitar.

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Pematang Rambai, Mangimbur Siagian mengapresiasi keikutsertaan pengurus GM PEKAT-IB Kabupaten Batubara dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus GM PEKAT-IB dan Masyarakat yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan gotong royong yang rutin kami laksanakan di setiap pekan, semoga apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi Desa Pematang Rambai,”ujar Mangimbur Siagian

Selain itu, Mangimbur menghimbau kepada masyarakat Desa Pematang Rambai untuk terus menjaga lingkungan agar tetap terjaga dan selalu bersih.

“Saya akan terus mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan di Desa Pematang Rambai, kiranya apa yang dilaksanakan dapat bermanfaat untuk kemajuan dan menciptakan Kabupaten Batubara yang sehat dan bersih,”ucapnya

Sementara itu, Ketua GM PEKAT-IB Kabupaten Batubara, Toha Muttaqin melalui Bendaharanya, Doni Syahputra menyebutkan keikutsertaan pihaknya merupakan program kerja dari GM PEKAT-IB yang bergerak untuk masyarakat, termasuk dalam hal menjaga kebersihan.

“Sejatinya kami terbentuk dilandasi untuk selalu berbuat di masyarakat, bukan hanya mengkritik sistem pemerintahan yang salah, kami juga bergerak dalam menjaga lingkungan di Kabupaten Batubara,”ujarnya.