Pejuang Pemekaran Kabupaten Batu Bara Yusriadi Pane Pimpin KORMI

oleh

Asahansatu || Sosok Pejuang Pemekaran Kabuoaten Batu Bara, Yusriadi Sitorus Pane, nakhodai Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Batu Bara. Terpilihnya Yusriadi S Pane atas dasar Musyawarah Kabupaten (Muskab) perdana KORMI Batu Bara yang digelar di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh. Sabtu (17/6)2023).

Kehadiran Yusriadi S Pane alias Ucok Torus yang juga sebagai pendiri Rumah Edukasi dan Informasi (REI) dan juga sebagai tokoh Pemekaran Kabupaten Batu Bara sudah tidak ragukan lagi kepiawainnya dalam berorganisasi.

Ketua KORMI Sumatera Utara, Baharuddin Siagian dalam sambutannya mengatakan, awal berdirinya FORMI dan berubah nama menjadi KORMI.

“KORMI ini sendiri didirikan dengan maksud selain mengakomodir cabang-cabang olahraga yang sudah membudaya dikalangan masyarakat Indonesia, juga diharap akan menciptakan kebugaran tapi dilakukan tetap dengan penuh rasa gembira. Di KORMI ini ada bermacam Pengurus Cabang (Pengcab) Induk Olahraga (Inorga) seperti Kungfu, Sepeda BMX, Air Soft Gun, Dayung serta panahan Tradisional, juga semua olahraga yang berhubungan dengan seluruh senam kebugaran pun bernaung di KORMI,” jelas Bahar.

Dalam sambutannya Bupati Zahir yang diwakili oleh Kadis Parbudpora Batu Bara, Safri Moesa mengucapkan, selamat atas terpilihnya Yusriadi S Pane sebagai Ketua KORMI Batu Bara, periode 2023 – 2028.

“Pemkab Batu Bara siap mendukung KORMI untuk mencetak olahragawan dan olahragawati yang bisa mengharumkan nama Batu Bara,” ujar Safri Moesa.

Ditempat yang sama Ketua KORMI Batu Bara, Yusriadi S Pane mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak pelaksanaan Muskab KORMI Batu Bara bisa berjalan aman dan terkendali.

“Terima kasih atas kepercayaan Pengurus KORMI Provsu dan seluruh anggota KORMI Batu Bara. Suksesnya pelaksanaan Muskab KORMI 1 Batu Bara atas kerja dari Ketua Panitia, Mukhrizal Arif, M.Pd, yang juga sebagai Ketua KNPI Batu Bara,” ungkap Ucok Torus.

KORMI Batu Bara mendoakan kiranya abangnda Bahar Siagian bisa menjabat Pj. Bupati Batu Bara.

“Kami doakan Bang Bahar Siagian, putra terbaik asli anak Batu Bara agar bisa menjadi Pj Bupati Batu Bara diakhir 2023 akan datang dan bisa melanjutkan kepemimpinannya menjadi Wakil Gubernur Sumut periode 2024 – 2029,” ungkap Ucok Torus disambut tepuk tangan gemuruh dari peserta Muskab.

KORMI Batu Bara juga siap merangkul seluruh Inorga yang ada di Batu Bara untuk bergabung.

“KORMI Batu Bara menargetkan 84 Inorga akan terbentuk kepengurusannya dalam dua tahun kedepan. Banyaknya tokoh pemuda yang bergabung Insha Allah kehadiran KORMI di Batu Bara bisa mencetak atlit – atlit yang berprestasi dan bisa menjadi juara ditingkat Nasional mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara dibawah pimpinan Bupati Zahir,” pungkas Ucok Torus.(Plk)