PEKAT IB Asahan ; Selalu Jaga Keutuhan NKRI

oleh -816 views

Asahansatu.com , Kisaran | Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT – IB) Kabupaten Asahan ikut menyuarakan persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan siap menjadi barisan terdepan menjaga keutuhan itu.

Demikian disampaikan oleh Ketua PEKAT IB Asahan, M. Syihabuddin saat dimintai komentarnya usai menghadiri apel Nusantara Bersatu yang digelar serentak di Indonesia ini, di alun alun Rambate Rata Raya Kisaran, Rabu (30/11).

“Melalui apel Nusantara Bersatu ini, PEKAT IB bersama seluruh pengurus hadir disini dan menggugah nasionalisme semua masyarakat kita. Kami mengingatkan kembali bagaimana perjuangan pahlawan kita terdahulu memperjuangkan NKRI  ini,” ujarnya Said.

Menurutnya kemajukan kemajemukan yang dimiliki bangsa ini, merupakan suatu kekuatan untuk melawan pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI.

“Keberagaman Suku Bangsa Adalah Kekuatan Utama dalam Menjaga keutuhan NKRI. Kepada siapapun untuk tidak mencoba-coba untuk memecah belah persatuan bangsa ini,” ungkapnya.

Ia berharap  dan mengimbau semua element  masyarakat, agar selalu bersatu menjaga keutuhan NKRI. Diharapkan tidak terpancing dan terpengaruh oleh isu maupun kelompok yang ingin memecah belah persatuan yang telah terbina.

“Bersatu itu kewajiban, karena melalui itulah kita bisa melawan pihak yang ingin memecah belah NKRI. Bagaimana bangsa ini merdeka karena keragaman yang ada dapat disatukan untuk berjuang bersama,” tutupnya.

Said menuturkan, PEKAT IB sebagai salah satu ormas yang lahir dan terdorong oleh keinginan luhur untuk membentuk watak Putra Putri Bangsa, senantiasa tanggap dan peduli terhadap Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan Bangsa dan Negara.

“Ormas ini lahir pada tanggal 1 Juni yang setiap tahun diperingati sebagai hari lahir Pancasila. Untuk itu Pekat IB menyatakan siap menjadi garda terdepan dalam membela persatuan bangsa ini,”tegasnya. (Per)


No More Posts Available.

No more pages to load.