Pelaku Jambret Yang Menewaskan Pegawai BNI Siantar Ditembak Mati

oleh -2,150 views
Tersangka Hutasoit pelaku jambret duduk di kursi roda diapit Tim Unit Jatanras Poldasu/Gbr.Int

Medan – Dua pelaku jambret yang menewaskan Rara Sitta Stefanie (27) pegawai Bank BNI Pematang Siantar berhasil dibekuk Unit Jatanras Dit Reskrimum Poldas Sumut, satu diantatranya ditembak mati karena melawan.

Hal itu dikatakan Ditreskrimum Kombes Andi Rian didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Faisal Napitupulu di RS Bhayangkara Medan, Minggu (29/10). Penangkapan berawal dari pelaku Hutasoit alias Ompong (23) di Pematang Siantar dan saat diminta untuk menunjukan tempat penjualan Hp korban langsung melarikan diri, jelasnya.

“Anggota tidak mau kehilangan buruan dan dilakukan tindakan tegas secara terukur dengan menembak kaki Hutasoit,”tambahnya.

Selanjutnya, anggota kembali memburu Randal Malau yang diketahui melarikan diri ke Medan setelah mengetahui rekannya ditangkap. Pengejaran dilanjutkan ke wilayah Medan dan diketahui pelaku bersembunyi di kawasan Medan Marelan.

Tersangka Randal Malau yang mengetahui akan disergap berusaha kabur, kemudian menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam sehingga diambil tindakan tegas dan akhirnya tewas, tegasnya.

Jasad Randal Malau pelaku jambret yang ditembak mati saat berada di RS Bhayangkara Medan /Gbr : Int

Hasil penyelidikan, kedua pelaku merupakan residivis dan pemakai narkoba. Terkait kasus jambret mereka sudah lima kali melakukan penjambretan di wilayah Pematang Siantar, tambah Faisal Napitupulu sembari mengatakan tersangka Hutasoit selanjutnya menjalani pemeriksaan dan jasad Randal Malau sementara ditempatkan di kamar mayat RS Bhayangkara Medan menunggu urusan selanjutya.

Rara Sitta Stefanie merupakan Pegawai Bank BNI Pematang Siantar, tewas setelah menjadi korban penjambretan di Jalan Melanthon Siregar Kecamatan Siantar Marihat pada Rabu malam (25/10) sekitar pukul 19.30 WIB.

Jasad Rara Sitta Stefanie saat berada di salah satu RS di Pematang Siantar /Gbr : Int

Ibu rumah tangga lulusan Universitas Gajah Mada itu berusaha mengejar pelaku jambret yang merampas tasnya, sempat tersenggol truk dan kemudian jatuh terseret diatas aspal karena tarik – tarikan tali tasnya dengan pelaku. Istri dari Hendy Kukuh Baskoro (30) itu akhirnya tewas di salah satu rumah sakit sebelum mendapat perawatan medis, demikian dikatakan Faisal Napitupulu kronologis kejadianya.

Rara Sitta Stefanie Pegawai Bank BNI Pematang Siantas semasa hidup

Terpisah, Hendy Kukuh Baskoro dengan dengan menggendong Ignatius Dirga Manggala (1,9) anak semata wayangnya dengan tegar mengatakan, selama ini mereka tidak tinggal satu rumah karena tugas, dirinya tinggal di Bekas sementara istri dan anaknya tinggal di Pematang Siantar saat diwawancarai awak media saat menjemput jenazah Rara Sitta Stefanie, Kamis (26/10).


No More Posts Available.

No more pages to load.