Pemerintah Kecamatan Bandar Pulau Bersama PT.DPI Gajah Sakti Gelar Vaksinasi

oleh -76 views

Asahansatu || Sebagai bentuk kepedulian kepada karyawan dan warga sekitar nya perusahaan , PT.Djaja Putra Indonesia (PT. DPI) Gajah Sakti melakukan vaksinasi tahap, pertama Covid-19 di Komplek perumahan karyawan PT. DPI, Balai Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar pulau.
Program Vaksinasi ini menjadi rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengurangi penyebaran virus covid 19.

Program vaksinasi pemerintah yang dilaksanakan pada hari Senin(9/8/21) menyasar semua tingkatan karyawannya.

Vaksinasi yang mengikutsertakan ratusan karyawan, dan warga masyarakat desa pun berjalan tertib dan tetap mengikuti peraturan prokes yang berlaku adalah 5 M.

Dalam pelaksanaannya, pihak PT.DPI bekerjasama dengan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Gonting Malaha Bandar Pulau dan Pemerintah Kecamatan.

Manager PT. DPI Handy Thomas, di dampingi Humas perusahaan Azhar Sitorus menjelaskan, program vaksinasi secara mandiri telah diinisiasi oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan kerja.

“Sebelum melakukan vaksinasi karyawan di kantor pusat Medan kami sudah menggelar vaksinasi bagi pekerja kami di Kantor.Vaksinasi merupakan bagian dari dukungan PT. DPI terhadap pemerintah dalam mengurangi dan menangani perluasan virus Covid-19 ”jelasnya di desa gajah sakit.

Sementara itu,KTU DPI Aspandi dan Danton perusahaan M. Hari andhika mengatakan, perihal kegiatan vaksinasi mandiri sejauh ini mendapat respons positif dari karyawan dan antusias warga desa.

“PT. DPI berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pekerja dalam beraktivitas di masa pandemi Covid 19 ini.

“Jaminan kesehatan dan keselamatan pekerja selalu menjadi prioritas, karena menentukan berjalannya roda bisnis perusahaan, Tidak berhenti di vaksinasi, tapi kami juga tindaklanjuti dengan imbauan tegas dan berkala kepada karyawan untuk meningkatkan kedisiplinan standar protokol kesehatan di lingkungan kerja, demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Aspandi turut memberikan apresiasi dan penghormatan kepada para tenaga kesehatan yang terdiri dari berbagai Puskesmas yang ada di Asahan untuk pengorbanan tulus yang selalu siap siaga melayani masyarakat di tengah pandemi.

Ka. Puskesmas Gonting Malaha Adelina, Skm berterimakasih kepada PT. DPI dan warga desa Kecamatan Bandar Pulau atas dukungan percepatan vaksinasi.

“Sambutan baik PT. DPI. terhadap program vaksinasi membuat kami semangat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi. Besar harapan kami setelah adanya vaksinasi ini, operasional perusahaan dapat berlangsung lebih nyaman bagi pekerjanya.

Ditambahkannya lagi, Jumlah warga dan karyawan yang sudah di vaksin tahap – l hari ini sekitar 1.299 orang yang teridiri dari Karyawan dan beberapa desa yang ada di bandar pulau.

Vaksinasi ini turut dihadiri Camat Bandar Pulau Drs. Irwansyah Siahaan, Kepala Desa yang di Kecamatan Bandar Pulau, Kapuskesmas,Koramil, Polsek Bandar pulau.(MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.