Pemkab Asahan Gelar Kegiatan Pembinaan Wirausaha Tenaga Kerja Muda

oleh -495 views

Kisaran – Mengurangi angka pengangguran, Pemkab Asahan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Koperindag gelar kegiatan pembinaan wira usaha tenaga kerja muda dan diikuti 60 peserta masyarakat di Kantor MUI Asahan, Sabtu (26/8).

Menurut Kepala Diskoperindag H Suprianto, pelatihan ini memberikan pembekalan mengurangi pengangguran. Kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik dalam melihat peluang usaha. Maka dari itu para peserta yang diberikan pembekalan pelatihan diminta serius mengikuti pelatihan begitu juga di dalam praktek di lapangan nanti.

“Saya harap peserta setelah ikut pelatihan langsung bisa praktek. Semoga betah, telaten, dan penghasilannya dapat ditabung,”ucap Kadis Koperindag H Suprianto.

Ia juga menjelaskan ke 60 peserta ini dibagi 4 kelompok diantaranya, kelompok jahit pakaian, kelompok salon, kelompok door smeer kendaraan umum, dan kelompok bengkel kendaraan.

“Mereka akan kita beri pembekalan modal untuk di jadikan usaha sesuai kelompok yang disusun tadi,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja H Jaya Prana Sembiring SH MSi mengatakan, akan selalu memberikan pembinaan terhadap 60 peserta wira usaha muda agar mereka dapat menjadi pengusaha dan dapat membuka lapangan kerja sendiri.

“Kegiatan ini sesuai dengan harapan Bupati Asahan menjadikan masyarakat yang mandiri,”jelasnya sembari berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Asahan. (Dikcy Erianda)


No More Posts Available.

No more pages to load.