Pemkab Asahan Peringati Harkitnas Ke-110

oleh -650 views

KISARAN – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tahunnya, mempunyai makna yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari bangsa ini.

Boedi Oetomo yang telah mengajari anak bangsa ini untuk bangkit serta menggapai cita cita,” demikian dikatakan Bupati Asahan diwakili wakil bupati H Surya BSc dihadapan ratusan ASN Pemkab Asahan, Senin (21/5) pagi dalam Peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Asahan.

Lanjut Surya, menirukan sambutan tertulis Menteri Komuniasi dan Informatika Republik Indonesia, Boedi Oetomo dalam peringatan Harkitnas tahun 1952 lalu pernah mengatakan, suatu saat kelak kita akan memasuki cara baru untuk melaksanakan suatu gagasan atau ide, dan hasilnya saat ini bangsa ini sudah dapat meraih seperti apa yang di cita-citakan oleh Boedi Oetomo.

Dimana dalam masa 110 tahun lamanya bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar, maju dan telah sejajar dengan bangsa bangsa lain di belahan dunia ini, meskipun belum sepenuhnya sempurna. Bangsa ini telah dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan diantaranya dengan meningkatnya perekonomian rakyat, pendidikan dan kesehatan.

“Peringatan Harkitnas ke 110 ini bertemakan Pembangunan Sumber Daya Manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional dalam era digital ini harus dimaknai dengan upaya upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, serta harus dapat mengembangkan diri dan merebut peluang untuk meningatkan kapasitas diri,” ucap Surya mengakhiri sambutannya. (AS2)

No More Posts Available.

No more pages to load.