Pemkab Asahan Sembelih 142 Hewan Kurban

oleh
oleh
Asahan Satu

Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di hari raya Idul Adha melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 142 ekor, yang terdiri dari 99 sapi dan 43 ekor kambing, yang dilaksanakan secara terpusat di areal Masjid Agung Ahcmad Bakrie Kisaran, Jumat (1/9).

Sebelumnya ribuan kaum muslimin menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha yang digelar di mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, setelahnya itu, Pemkab Asahan langsung melaksanakan penyembelihan yang dikumpulkan dari bagian sekretariat Pemkab Asahan serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dari ratusan hewan kurban tersebut tercatat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memberikan 3 ekor sapi, Wabup Surya 1 ekor sapi, Setdakab 5 ekor sapi, begitu juga dengan OPD dilingkungan Pemkab Asahan.

Dalam daftar, Gubsu T Erry Nuradi juga turut memberikan hewan kurbanya sebanyak 1 ekor sapi dan disusul Pesantren Modern Darul Ulum Kisaran sebanyak 4 ekor sapi.

Plt Kepala Diskominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, bahwa daging kurban ini nantikan akan dibagikan kepada warga Kota Kisaran dan sekitarnya.

“Ibadah kurban bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yang dilandasi keimanan dan keikhlasan, sehingga membawa dampak pada kesadaran yang tulus dan mencari keridhaan Nya,”kata Dayat sembari mengatakan, kegiatan kurban rutin digelar setiap tahunnya yang melibatkan pegawai lintas OPD.

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban merupakan bentuk rasa syukur kita semua atas berkat Allah SWT.

“Diskominfo juga turut menyembelih hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi. Semoga dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha, sehingga masyarakat dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” tuturnya. **

No More Posts Available.

No more pages to load.