Penari Serampang 12 Asahan Binaan GMPSBD Bertarung di Kancah Nasional

oleh

Asahansatu | Dibawah binaan Generasi Muda Peduli Seni Budaya (GMPSBD) Kabupaten Asahan, 8 (Delapan) Penari terbaik Asahan saat ini tengah mengikuti Kejuaraan Tari Serampang 12 pada tingkat Nasional di Jakarta. Selasa (11/06/2024)

Keberangkatan 8 Peserta itu di pimpinan langsung oleh Ketua Umum GMPSBD Kabupaten Asahan Iwa Risfa Lubis.

Kepada Awak Media, Iwa menjelaskan, kejujuran yang di ikuti tersebut lantaran pengurus GMPSBD Asahan mendapatkan undangan resmi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)

Selanjutnya sanggar GMPSBD membawa delapan penari ke jakarta untuk mengikuti sayembara kejuaraan festival seni budaya Tari Serampang 12 se-nusantara (12/6) yang di undang langsung Pemprovsu.

Setelah mendapatkan undangan, bersama satu orang pelatih, Saya berangkat membawa delapan orang penari yang nantinya akan bertanding merebutkan kejuaraan nasional tersebut.”terang Iwa di dampingi bendahara umum GMPSBD Khairul Anhar Harahap saat di bandara KANIA Deli Serdang.

Saya optimis bahwa Putra/i Asahan akan membanggakan nama Kabupaten Asahan melalui Pentas Budaya ini. Pada tanggal 05-10 Januari 2024 di lapangan Adi Pradana Polres Asahan kita sudah menempah mental penari kita melalui ivent yang di adakan oleh GMPSBD Asahan.”Jelasnya.

Disamping itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan selaku Pembina GMPSBD Asahan yang sampai saat ini masih peduli dan senantiasa mendukung penuh kegiatan Budaya di Kabupaten Asahan.

Kepada seluruh masyarakat Asahan kami mohon doa dan dukungannya semoga para penari kita dapat memenangkan kejuaraan ini,”ucap Iwa mengakhiri.