Penyumbatan Gorong – Gorong Biang Banjir di Jalan Bilal Medan

oleh -696 views

Asahansatu – Medan | Bongkahan batu besar di dalam gorong – gorong jadi biang yang selama ini menyebabkan banjir di Jalan Bilal Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan.

Hal itu diketahui saat pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan melakukan pembongkaran gorong – gorong di Jalan Bilal, Senin (2/10). Akibat penyumbatan, jika hujan lebat turun air di kawasan itu akan tergenang hingga setinggi betis orang dewas, ungkap petugas yang melakukan pembongkaran.

Tidak tanggung tanggung, pihak Dinas PU Kota Medan menerjunkan puluhan personil dengan didukung satu unit mobil penyedot lumpur untuk mengatasi penyebab banjir yang selama ini cukup meresahkan warga yang bermukim di kawasan itu.

Plt Kabid Drainase pada Dinas PU Kota Medan Edi Zalman, kepada media mengatakan, “ pembongkaran dilakukan untuk mengatasi banjir yang selama ini meresahkan warga “, ujarnya.

Pengerjaan awal dilakukan dengan cara membongkar gorong – gorong dan mengangkat bongkahan batu yang menyumbat, baru nantinya akan digantikan dengan box culvert sebagai pengganti gorong – gorong.

Sementara Herman warga yang tinggal tidak jauh lokasi pembongkaran mengatakan, sebenarnya tindakan ini sudah lama dinanti oleh warga sebab jika hujan lebat turun kawasan ini langsung digenangi air, ujar Herman singkat.(rel)


No More Posts Available.

No more pages to load.