Perampok Toko Kelontong Nyaris Tewas di Hajar Warga, Korban Kritis Ditusuk Pisau

oleh -1.033 views

Batu Bara – Naas nasib Amrulah saat melakukan aksinya disiang bolong, merampok wanita pemilik toko kelontong, dipergoki warga, dan tak ayal lagi, Amru menjadi bulan – bulanan warga, beruntung pihak Kepolisian dengan cepat tiba dilokasi segera mengamankan pelaku.

Korban Ernika Saragi (51) menjadi sasaran perampokan disertai penganiayaan terjadi disebuah toko kelontong, dijalan Lintas Sumatera Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara pada Jumat siang pukul 11.00.Wib (24/01)

Menurut suami korban Arnol Damanik mengatakan jam 10 pagi diri nya sedang menyiram halaman depan toko nya dan sempat melihat pelaku sedang duduk didepan toko nya yang saat itu dijaga istrinya.

“Sempat saya bilang ke pelaku banyak abu bang,” kata Arnol, dijawab nya ia, jawab rampoknya.
Terus saya permisi mau keladang sama istri, sesampai nya diladang aku ditelpon menantuku bahwa istriku dirampok, ungkap Arnol

Sementara itu menantu korban Sakban mengatakan saat kejadian dirinya lagi dirumah yang tidak jauh dari toko ibu nya tersebut, mengetahui ibu kena rampok dari warga dan langsung diri nya mendatangi toko ibu nya dan melihat ibu nya sudah bersimbah darah.

Berdasarkan pantauan cctv Sakban melihat sebelum kejadian tersebut ibunya lagi ngepel lantai, dan pelaku tiba – tiba mendatangi ibu dengan mengambil sebilah pisau yang berada ditoko dan mendatangi ibu nya sembari merampas perhiasan yang dipakai ibunya, dan menikam ibu nya, dengan pisau, usai melakukan aksinya pelaku lari lewat pintu belakang.

Salah seorang mengatakan pelaku datang berdua dengan temannya mengenderai sepeda motor honda beat, pelaku diturun didepan toko tersebut, dan kawannya pergi.

Akibat dari peristiwa perampokan dan penganiayaan tersebut korban dalam keadaan kritis langsung dibawah kerumah sakit Setio Husodo untuk perawatan secara intensif.

Menurut pelaku, Amrulah, sempat terjadi rebutan pisau dengan korban, karena korban melawan aku jadi panik, aku Amru.

Kasatreskrim AKP Pandu Winata mengatakan pelaku bernama Amrullah (38) Warga Perbaungan, Kecamatan Serdang Bedagai, Sergei, ditangkap personil Polres Batu Bara yang saat itu sedang Patroli Pam Jumat, pelaku ditangkap seratus meter dari tempat kejadian pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram, beruntung pelaku dapat diselamatkan dari amukan warga oleh polisi yang datang, jelas Pandu.

Lanjut Kasat, pelaku menganiaya korban karena korban melawan saat pelaku hendak mengambil perhiasan korban, pelaku menusuk perut korban sebanyak dua kali, dan satu tusukan dibagian leher korban, kini pelaku masih kita proses guna melakukan penyidikan lebih lanjut, ujar AKP Pandu. (AS2/Plk)