Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Pjs Walikota Tanjungbalai Santuni Yatim Piatu

oleh -528 views

Asahan Satu II  Kota Tanjungbalai merupakan kota yang dulunya dikenal sebagai kota bertuah, salah satunya yakni ada yang namanya Syekh Abdul Hamid. Hal ini disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Selasa (27/10/2020) malam.

Acara yang dihadiri Forkopimda Tanjungbalai, Ketua DPRD Tengku Eswin, Wakapolres Kompol H. Jumanto, mewakili Danlanal TBA, mewakili Dandim 0208/AS, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, masyarakat serta anak yatim dan juga penceramah Ustadz Abdul Latief Khan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Kota Tanjungbalai malam ini ada momentum bagi kita umat islam khususnya yang ada di Kota Tanjungbalai untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW, sebut Pjs Wali Kota Ismael P Sinaga.

Untuk mewujudkan kembali nuansa Kota Tanjungbalai yang religius dan bertuah memang butuh peran semua pihak. Mari kita berdoa bersama, saling bersilaturahmi dan mendukung melalui Ukhuwah Islamiah agar kota ini tetap aman dan kondusif serta dijauhkan dari marabahaya, ungkapnya

“Pjs Wali Kota berharap peran masyarakat terus ditingkatkan sebagai modal utama membangun karakter dan SDM masyarakat yang unggul dan religi”, pungkas Pjs Wali Kota Ismael P Sinaga

Sementara itu, Tausyiah Peringatan Maulid Nabi yang disampaikan Ustadz Latief Khan menyampaikan terlebih dahulu salam perkenalan kepada seluruh undangan yang hadir. Beliau mengatkan Nabi itu biografinya dituliskan dan diceritakan oleh orang-orang bukan ditulis oleh dirinya sendiri.

“Saya tidak percaya dengan covid 19 ini bisa membuat orang sakit, saya percaya hanya kepada Allah karena Allah yang membuat kita sakit dan sehat, maka itu saya menjaga kesehatan saya dan orang lain dengan menjalankan dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker,” harapnya

Untuk membuat Kota Tanjungbalai menjadi maju dan lebih baik harus didukung tim yang solid dan hebat, yakni masyarakat Tanjungbalai itu sendiri. Mari kita bersama berdoa buat Kota Tanjungbalai terlebih dalam bulan desember mendatang akan melaksanakan Pilkada Langsung semoga berjalan lancar dan kondusif, pungkas Ustadz Latief Khan.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Wali Kota bersama para Forkopimda memberikan santunan penali kasih kepada anak yatim.(MED)