Peringati 1 Muharam, Pemkab Asahan Hadirkan Ulama dari Batam

oleh -544 views

Kisaran – Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1439 Hijriyah, Pemkab Asanan menghadirkan Ustadz H Rusli Abdul Wahid SAg, guna memberikan Tausiyah di Mesjid Agung Achmad Bakrie Kisaran,Rabu malam (20/9).

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc unsur   Forkompinda, ketua PKK Asahan, Ketua MUI, Ketua IMTAQ dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Asahan.

Wakil Bupati, H Surya dalam sambutanya mengajak masyarakat Islam untuk dapat mengkoreksi diri masing-masing dengan kacamata agama. Dengan masuknya tahun baru berarti umur bertambah, maka itu dengan bertambahnya umur seyogyanya bertambah kesempatan berbuat soleh.

“Gunakan momentum tahun baru ini sebagai instropeksi diri perbuatan dimasa lalu. Mari koreksi terus diri untuk menjadi lebih baik,”demikian kata Surya dihadapan ratusan jemaah yang mengikuti peringatan tahun baru Islam.

Peringatan 1 Muharram, kata Surya jangan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi hendaknya dapat memberikan kesadaran dan motivasi dalam berperilaku sesuai nilai-nilai yang terkandung di dalam peristiwa bersejarah 1 Muharram.

“Mari kita koreksi diri, perbanyak amalan yang baik dan mari selalu rendah hati, serahkan jiwa dan raga sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat untuk menjadi manusia yang bermanfaat,”ajak Surya. (MH)


No More Posts Available.

No more pages to load.