Peringati HPN 2019, PWI Asahan Gelar Lomba Menulis Bagi Insan Pers

oleh -926 views

Asahan — Dalam rangka Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar Lomba Menulis Berita yang dirangkai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara STMIK Royal Kisaran dengan PWI bertempat di aula kampus Amik Royal Jalan Imam Bonjol, Kisaran, Asahan, Sumut, Selasa (19/2/2019).

Dalam pembukaan lomba ini Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian HPN tahun 2019.

“Lomba menulis berita ini bukanlah untuk mencari siapa yang handal (jago) menulis berita. Tapi untuk mengasah serta meningkatkan mutu tulisan wartawan dari media-media yang ada” ujar Indra dalam sambutannya.

Indra juga menyebutkan kegiatan ini di dukung oleh Polres Asahan, Dinas Kominfo dan STMIK – AMIK Royal.

“Terima kasih kepada Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Yayasan STMIK – AMIK Royal, Anda Putta Lubis, Dirut STMIK – AMIK Royal, HM. Saleh Malawat, Ketua Koni Asahan, Nurkarim Nehe” ujarnya.

Sementara Kadis Kominfo Asahan Rahmat Siregar mengapresiasi kegiatan ini.

“Dinas Kominfo Asahan mengapresiasi kegiatan ini sebagai modal awal untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. Dan perlombaan menulis berita ini bukan lah hal yang lain lagi bagi rekan-rekan wartawan, karena menulis berita merupakan santapan para peserta sehari-hari” ujarnya.

Sementara itu Katua Yayasan STMIK – Amik Royal Kisaran, Anda Putra Lubis menyebutkan STMIK – AMIK Royal dan Wartawan di Asahan merupakan mitra dari kampus STMIK – Amik Royal.

“Kita sudah lama bermitra dengan PWI dan insan Pers. Sebab dunia kampus tidak terlepas dari media”ungkap Anda Putra Lubis.(**)