Peringati HUT Asahan Ke-73, Muda Mudi Adz Dziniyah Binaan Hj Winda Fitrika Gelar Tabligh Akbar

oleh -1.024 views

ASAHAN — Dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-73, Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah (GMMA) Asahan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Tabligh Akbar, yang bertempat di Mesjid Agung H.Achmad Bakrie, Jumat (22/3).

Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang, MAP, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Arifin, mengatakan, dalam menjalin persatuaan dan kesatuan diharapkan seluruh masyarakat terkhususnya yang ada di Asahan, agar tetap menjalin persaudaraan lebih erat lagi, termasuk antar sesama muslim (ukhuwah islamiyah). Apalagi menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Jangan sampai, masyarakat terpecah-belah hanya gara-gara perbedaan pilihan.

“Mari jalin kebersamaan dalam persaudaraan antara sesama khususnya ummat muslim (ukhuwah islamiyah) untuk kemajuan Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” harap Taufik ZA.

Ketua Umum GMMA Kabupaten Asahan, Sandi Pradana menyampaikan bahwa terlaksananya tabligh akbar pada hari ini adalah berkat dorongan yang kuat dari Pembina GMMA Asahan Umi Winda Fitrika yang selalu memberikan dorongan dan arahan sehingga program-program yang ada di organisasi GMMA dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

“Kami berterimakasih kepada pembina GMMA yang selalu mensuport. Atas dorongan yang kuat hingga terlaksananya kegiatan ini,” ungkap Sandi.

Sementara itu, Pembina GMMA Kabuapten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama, Simatupang menyampaikan harapannya agar dalam mengikuti Tabligh Akbar diikuti dengan tertib agar makna dari acara hari ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua dan pengurus GMMA Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan Tabligh Akbar dengan sukses,” ungkapnya.

Kegiatan yang diawali zikir bersama dengan di isi penceramah Ustad H. Zulkhaidir Pinayungan yang mana beliau menyampaikan bagaimana pembinaan generasi muda melalu organisasi yang bermanfaat bisa minghindari kita dari perbuatan maksiat.

Acara dihadiri Sekda Asahan, Taufik ZA, Pembina Adz-Dziniyah Kab. Asahan Umi Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, OPD, Ketua Umum GMMA Kab.Asahan Sandi Pradana.(**)