Personilnya Diduga Pungli, Kasatpol PP Kota Tanjungbalai Keluarkan Surat Edaran

oleh

Asahansatu || Beredar surat edaran Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Tanjungbalai diduga akibat informasi maraknya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum personel satpol PP.

Terkait hal tersebut, Pahala Zulfikar Kasatpol PP Tanjungbalai ketika dikonfirmasi via telepon mengatakan bahwa diduga adanya pungli yang dilakukan oleh oknum dengan mengatasnamakan dirinya. Senin, (21/8/2023).

“Selama ini saya selalu mendapatkan kabar bahwa diduga ada pungli di lapangan yang mengatakan bahwa itu atas perintah saya, dari saya menjabat sampai saat ini, tidak pernah sekalipun saya memerintahkan anggota saya seperti itu,” ucapnya.

“Oleh sebab itu saya keluarkan surat edaran tersebut, karena telah merugikan diri saya. Dan saya akan mencari tahu siapa oknum yang telah melakukan pungli tersebut dengan mengatasnamakan saya,” tegas Pahala Kasatpol pp.

Pahala juga menjelaskan terkait adanya salah pengetikan pada surat tersebut yang seharusnya praktek menjadi prakter, dan akan segera diperbaiki.

“Saya sudah di telpon kadis kominfo terkait adanya kesalahan tulis surat tersebut yang mestinya praktek menjadi prakter, makanya kami perbaiki dan akan segera kembali dikirim ke kominfo untuk disebarluaskan,” pungkasnya.(HNS)