Pertama Kali Putri Melayu Batu Bara Jadi Pengurus KOHATI Pusat

oleh

Asahansatu | Wan Azimah, SH, Putri Melayu Kabupaten Batu Bara terpilih menjadi Pengurus Harian Korps HMI Wati (KOHATI) Pusat. Sosok Putri Melayu Batu Bara yang juga aktif sebagai Ketua Rumah Edukasi dan Informasi (REI) Batu Bara.

Ketika dikonfirmasi Wan Azimah, SH, mengatakan dirinya telah dilantik menjadi Pengurus Besar KOHATI Pusat periode 2024 – 2026 di Jakarta. Minggu (28/01/2024).

Disebut Azimah, menjadi pengurus KOHATI Pusat itu butuh proses dan tidak gampang.

“Masuk di bursa kepengurusan KOHATI Pusat tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Pastinya butuh proses dan mengikuti pengkaderan di Perempuan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan aktif dalam kepengurusan di daerah,” ungkap Azimah.

Lanjut Wan Azimah, pengalamannya di HMI pernah menjadi Pengurus Komisariat HMI STAI Panca Budi. 2017 – 2018, HMI Cabang Pematang Siantar, Simalungun, 2018 – 2019, KOHATI Badan Koordinasi (Badko) Sumatera Utara 2022 – 2023 dan sekarang menjadi Pengurus KOHATI PB HMI Pusat.

“Pelantikan KOHATI PB HMI 24 Januari 2024 untuk masa bakti 2024 – 2026. Dilantiknya menjadi pengurus PB KOHATI HMI Pusat berkat dukungan dari semua kader HMI Wati dan juga dukungan dan support dari Rumah Besar REI Batu Bara,” ujar Azimah.

Tanpa dukungan dari semua pihak tentunya tidak akan bisa berbuat apa – apa.

“Mohon doanya agar bisa menjalankan amanah ini bisa terlaksana dengan baik. Menjadi pengurus KOHATI PB HMI jangkauannya sudah nasional, tentunya banyak lagi yang harus dipersiapkan terutama turun kebawah (Turba) melakukan konsolidasi di seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” sebut Azimah.(Plk)