Pilihan Pembaca Asahan Satu Capai 2048 Vote, Bupati H Surya Susul Posisi Rosmansyah

oleh -1.361 views

ASAHAN — Lewat 70 hari media siber www.asahansatu.co.id menyelenggarakan polling (Poll-maker.com) untuk pilihan masyarakat khususnya pembaca setia Asahan Satu terkait figur yang menurut warganet layak menjadi Bupati Asahan periode 2021-2024 mendatang.

Hasil polling Asahan Satu, per hari Senin 6 Januari 2020, Jam 13.00 Wib, warganet Asahan Satu yang telah berpartisipasi memilih calonnya mencapai 2.048 suara (Vote).

(Image Vote www.sahansatu.co.id)

Pada polling di website www.asahansatu.co.id yang bertajuk “Pilkada Asahan Tahun 2020, Siapa Bupati Asahan Pilihan Anda?”, persaingan 3 besar cukup ketat. Terbukti posisi Ketua DPC PDI-P Asahan Rosmansyah,STp yang awalnya di ranking ke-3 berhasil disusul sang patahana H.Surya,BSc. Bupati Asahan yang dilantik Gubernur Sumut beberapa waktu lalu itu akhirnya naik ke pisisi 3 besar dengan memperoleh 184 suara, terpaut 6 suara dari Wakil Ketua DPRD Asahan Rosmansyah,STp yang memperoleh 178 suara.

Sementara itu, istri mantan Bupati Asahan Alm.Taufan Gama Simatupang, Hajjah Winda Fitrika masih menduduki rating tertinggi (1) dengan perolehan 764 suara atau sebesar 37 persen. Posisi ke dua (2) mantan anggota DPRD Prov.Sumut H.Syamsul Qodri Lc, dengan memperoleh 595 suara atau sebesar 29 persen.

(Image Vote www.asahansatu.co.id)

Direktur PT. Putra Asahan Satu, yang juga pemimpin umum media siber Asahan Satu, Khairul Anhar Harahap, SH mengatakan bahwa polling ini sengaja dilakukan untuk mengukur tingkat partisipasi warga media sosial di kab.Asahan agar mengenal dan mencaritahu profil tokoh/figur yang akan bertarung di Pilkada Asahan 2020 mendatang.

“Hasil poling selama 73 hari dengan partisipan mencapai 2.048 suara pembaca Asahan Satu menunjukkan bahwa keinginan masyarakat Asahan yang akan memilih dan mengikuti Pilkada serentak diharapkan tinggi, survei (vote) ini akan terus kita gelar sampai pendaftaran dan penetapan pasangan calon oleh KPU Asahan, sehingga jangkauan tanggapan semakin luas,” ungkap Khairul sembari berharap nantinya partisipasi masyarakat datang ke TPS dalam memberikan hak suara memilih Bupati dan wakil bupati Asahan periode 2021-2024 benar-benar maksimal, dan siapapun yang terpilih menjadi Bupati Asahan dapat memajukan kabupaten Rambate Rata Raya itu dan mensejahterakan rakyatnya.(AS4)

(Image Vote www.asahansatu.co.id)