PKK Desa Perhutaan Silau Patut di Contoh, ini Kegiatan Mereka!

oleh -650 views

Kisaran – Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Perhutaan Silau, Kecamatan Pulo Bandring memberikan pelatihan terhadap kaum ibu-ibu yang ada di desa setempat.

“Pelatihan ini diberikan dengan harapan dapat memberikan bekal keahlian kepada ibu-ibu rumah tangga yang ada di desa,”kata Ketua TP PKK Desa Perhutaan Silau, Ny Sugiyem saat berbincang dengan asahansatu, Sabtu (9/9). 

Dikatakan istri orang nomor satu di Desa Perhutaan Silau ini, keahlian yang dimiliki setidaknya mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mencari menopang kehidupan ekonomi keluarga.  

Pelatihan yang diberikan adalah pelatihan menjahit pakaian. Keahlian dalam menjahit pakaian saat ini sangat diperlukan, tak jarang tukang jahit yang ada saat ini kebanyak order dan pekerjaannya menjadi terbengkalai. 

“Oleh karena itu dengan diadakannya pelatihan ini maka diharapkan kedepan dapat terus dikembangkan lagi bakat keahlian yang telah diberikan sesuai dengan kemampuan dan kreasi diri masing-masing,”timpal Kades Perhutaan Silau, Sugianto.

Selain mengelar pelatihan menjahit PKK Desa Perhutaan Silau, sambung Ny Sugiyem, juga aktif dalam berbagai kegiatan lainnya, seperti imunisasi,perlombaan kebersihan, perlombaan memasak, mengadakan penyuluhan. 

“Semua itu untuk peningkatan kualitas diri yang dimiliki para kader-kader PKK yang ada ditingkatan desa,”pungkasnya. (MH)


No More Posts Available.

No more pages to load.