Plt Wali Kota Hadiri Pelepasan PAUD/RA Sekaligus Peresmian Sekolah Baru MIIT Al-Barokah

oleh -82 views

Asahansatu || Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib saat menghadiri acara Pelepasan Peserta / Anak Didik tingkat PAUD (Pendidikan anak Usia Dini, TK (Taman Kanak-kanak) dan RA (Raudaltul Athfal) serta peresmian sekolah baru Madrasah Ibtidaiyah Islam Terpadu (MIIT) Yayasan Al-Barokah Datuk Bandar yang berlokasi di Jalan Anwar Idris Kelurahan Gading, Kota Tanjungbalai (Sabtu, 19/06/2021).

Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi kepada Yayasan Al-Barokah Datuk Bandar yang telah berbuat untuk anak-anak generasi masa depan bangsa khususnya yang ada di Kota Tanjungbalai.

“Kita sangat mengapresiasi Yayasan Al-Barokah yang dapat menghasilkan anak-anak pencinta dan penghafal qur’an yaitu Hafiz dan Hafizah, mandiri tanpa bantuan dari pemerintah”, Sebut Plt Wali Kota H.Waris

“Beliau pun berharap dengan pengabdian tersebut Insyaallah Kota Tanjungbalai dapat menjadi kota ulama yang melahirkan hafiz dan hafizah yang berkualitas, untuk Tanjungbalai yang religius sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai”, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota mengajak seluruh elemen bahu membahu menyukseskan Tanjungbalai Religius. Untuk itu Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini. MIIT Al-Barokah diharapkan menjadi bagian untuk menyukseskannya, Pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib.

“Insyaallah, Dengan Banyaknya Sekolah Yang Melahirkan Para Hafiz dan Hafizah, Tanjungbalai Sebagai Kota Ulama Pasti Akan Terwujud Untuk Tanjungbalai Yang Religius”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah MIT Yayasan Al-Barokah Datuk Bandar, Zulkhairah dalam sambutannya mengucap syukur dan bangga atas keberhasilan para peserta didik.

“Alhamdulillah dengan rasa syukur dan bangga kami kepada anak didik yang saat ini sudah menyelesaikan pendidikan awalnya di sekolah ini. Semua itu tidak terlepas dari didikan para guru yang terus berusaha keras dalam mendidik”, imbuh Zulkhairah sembari menyampaikan diantara anak lulusan ada yang Hafiz / hafal 30 juz Al-Qur’an.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Yayasan Al-Barokah Zainuddin yang menyampaikan harapannya agar para peserta didik dapat meningkatkan kualitas belajarnya di sekolah lanjutan.

“Semoga para anak didik kami dapat terus mempertahankan ilmu yang telah diberikan dari sekolah ini untuk senantiasa diasah dan dikembangkan di sekolah lanjutan,” pesan Zainuddin.

Acara yang turut dihadiri Plt Ketua Tim Penggerak PKK Tanjungbalai Ny. Fatiah Haitami Waris, mewakili Kakan Kemenag, H Ahmad Zais, Ketua Yayasan Al-Barokah Datuk Bandar Zainuddin, tokoh masyarakat serta orangtua murid.

Sebelumnya acara yang diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan para peserta didik.

Setelah acara berakhir Pelaksana Tugas Walikota tanjungbalai H. Waris Thalib didamping Ketua Pelaksana TP-PKK menyerahkan 50 sak semen untuk perbaikan gedung kepada Yayasan Al-Barokah Datuk Bandar.(HNS).

No More Posts Available.

No more pages to load.