PLTA Asahan III Peduli Pendidikan, Fasilitasi Ujian ANBK Siswa SMP Tertinggal

oleh -54 views

Asahansatu || Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan lll memberikan fasilitas kepada siswa SMP tertinggal di Kabupaten Toba untuk mengikuti ujian Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Ujian itu dilaksanakan di ruang rapat basecamp PLTA Asahan 3 yang dimulai pada hari Senin (4/10/2021) hingga Kamis (7/10/2021) secara bergelombang.

Adapun siswa yang mengikuti ujian sebanyak 45 siswa dari SMP N 2 Pintu Pohan, SMP N 3 Pintu Pohan sebanyak dan SMP N 4 Pintu Pohan Kabupaten Toba.

Kepala sekolah SMP N 3, Lontung Sinaga saat diwawancarai mengaku sangat bersyukur dengan difasilitasinya ujian ini. Sebab, di SMP tempat dia bekerja tidak dapat mengakses jaringan internet.

“Bersyukur kali lah kami pak, kami sangat sulit jaringan internet. Untung saja PLTA Asahan 3 mau memfasilitasi ini,” katanya.

Lontung Sinaga berharap, anak didiknya yang mengikuti ujian bisa menyelesaikan ujiannya dengan baik. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada PLTA Asahan 3 yang telah bersedia memfasilitasi ujian tersebut.

“Semoga ujiannya berjalan dengan baik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PLTS Asahan 3 yang telah bersedia memfasilitasi kami,” ucapnya.

Indra Manurung, salahsatu siswa juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak PLTA Asahan 3.

“Tempatnya nyaman, internetnya bagus dan kami sangat tenang mengerjakan soal ujian di sini,” katanya.

Sementara, Manager UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan 3, Agil Darmawan di dampingi Feri aditio, menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk peduli pendidikan.

“Kami terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar termasuk dengan pendidikan. Dalam hal ini kami telah fasilitasi tempat di ruang rapat, jaringan internet serta pendukung lainnya yang diperlukan,” ujarnya.

Agil Berharap, dengan adanya fasilitas ini dapat memperlancar para siswa yang mengikuti ANBK dengan mengikuti jadwal ujian sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh pemerintah.

“Semoga para siswa dapat menjalankan ujiannya dengan baik. Semoga juga mereka kedepannya bisa menjadi anak bangsa yang membanggakan,” tuturnya.

Kepedulian PLN terhadap pendidikan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari ketiga Kepala Sekolah SMP N di Pintu Pohan Kabupaten Toba. Menurut mereka fasilitas ini sangat membantu sekolah dan siswa.

Pantauan wartawan, pelaksanaan ANBK itu disertai dengan penerapan protokol kesehatan (MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.