Polres Asahan Rebus 62 Kg Sabu, GM PPMA: Kapolres dan Jajaran Komit Berantas Narkoba

oleh -169 views

Asahansatu || Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersama Forkopimda Asahan menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti sebanyak 62,797 (enam puluh dua koma tujuh sembilan tujuh) kilogram sabu yang di gelar di depan lapangan apel Mapolres Asahan, senin(15/11/2021) siang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Asahan, H Surya B.Sc, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat SH MH, Tim Labfor Polda Sumut, mewakili Dandim 0208/As, mewakili Danlanal TBA, mewakili Kejaksaan, Waka Polres Asahan, Komandan Subdenpom 1-1/4 Kisaran, mewakili BNN, Para PJU Polres, Kapolsek Jajaran, Personel Polres Asahan, Personel TNI dari Kodim 0208/Asahan, perwakilan Satpol PP dan Dishub Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatannya Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Asahan, Pemusnahan ini merupakan bentuk keseriusan kami terhadap pengungkapan narkotika selama kurun waktu 2 bulan yaitu Agustus sampai dengan September 2021.

Sambung Kapolres pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan di daerah Tualang Raso Tanjung Balai dan Bangan Asahan dengan 2 orang tersangka yaitu berinisal “NT” dan “IAM”, ini merupakan transparansi untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Polres Asahan tidak main-main dalam pengungkapan narkoba.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka tersebut kita kenakan UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. tegas Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Tersebut.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA) mengapresiasi Kapolres Asahan dan jajarannya dalam pengungkapan-pengungkapan kasus narkotika di Asahan

“Saya pikir Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira dan jajaran konsisten dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Asahan. Sejak awal beliau bertugas langsung bergerak cepat. Sosialnya juga untuk kepentingan masyarakat cukup tinggi. Pimpinan seperti ini perlu diapresiasi dan didukung penuh”,terang pria yang berprofesi sebagai Advokat itu.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti sebanyak 62,797 (enam puluh dua koma tujuh sembilan tujuh) kilogram sabu kedalam air yang sudah direbus dan kemudian air rebusan tersebut buang kedalam selokan parit mako polres asahan dengan disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Asahan.

No More Posts Available.

No more pages to load.