Polres Batu Bara Gelar Temu Ramah dengan Insan Pers Batu Bara, IJTI Apresiasi Kinerja Polisi

oleh -972 views

Batu Bara – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Asahan Tanjung Balai, Batu Bara (Astara), apresiasi atas inisiatif Polres Batu Bara yang menggelar temu ramah dengan puluhan Insan Pers, Televisi, Cetak, dan Online.

IJTI Astara diwakili oleh Sekretaris Taufiq bersama Korda IJTI Batu Bara Sholeh Pelka, dan Fadli Pelka, Helmi Syam hadir dalam giat temu ramah dengan Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, diwakili Kasat Narkoba Batu Bara yang baru sebulan menjabat Kasat Res Narkoba di Polres Batu Bara, AKP Henri David Bintang Tobing di Aula RM Banyu Wangi Lima Puluh, Selasa (10/12/2019) petang.

“IJTI Astara apresiasi atas silaturahmi yang dijalin oleh Kasat Narkoba yang baru bertugas di Polres Batu Bara, dengan temu ramah ini kedepan terjalin keterbukaan Satnarkoba Batu Bara lebih terbuka lagi tentang tangkapan Narkoba, dan dalam eksekusi tersangka agar Jurnalis Televisi dilibatkan untuk mengambil visual di TKP, ” pinta Taufiq.

Didampingi KBO Sat Res Narkoba Iptu Yahman dan seluruh Kanit di Sat Res Narkoba, AKP Henri David Bintang Tobing yang sebelumnya menjabat Kapolsek di Polres Langkat mengharapkan kemitraan dengan insan insan pers di Batu Bara.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Batu Bara Ebson A. Pasaribu yang juga salah seorang wartawan meminta Kasat Res Narkoba dan jajaran agar tangkapan anak dibawah umur terduga pengguna narkoba tidak di proses secara hukum.

Menanggapi permintaan KPAID Batu Bara, Tobing memastikan penanganan anak dibawah umur yang terlibat Narkoba akan diperlakukan secara khusus.

“Sesuai undang undang anak dibawah umur tersebut akan kita amankan dan lakukan pembinaan dengan menghadirkan orangtuanya”, ujar Tobing.

Diakui Tobing, saat ini pelaku Narkoba kerap memanfaatkan anak dibawah umur untuk memasarkan Narkoba.

Suasana silaturahmi Kasat Res Narkoba dengan wartawan berlangsung santai diselingi canda ria rekan rekan jurnalis.

Kedepan Tobing menyampaikan akan mengadakan pertemuan tatap muka secara berkala dengan wartawan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan.

Hadir dalam temu ramah tersebut, AKP Henri DB Tobing, KBO Narkoba Iptu Yahman, Kanit I Ipda S Hutabarat, Kanit II Ipda Tamba, Aiptu Gunawan, Aiptu Ismunajir, puluhan Insan Pers Batu Bara.(AS2/Plk)