Polres Tanjungbalai Siagakan 191 Personil Operasi Ketupat Toba 2024

oleh

Asahansatu | Polres Tanjungbalai melaksanakan gelar apel siaga dalam rangka operasi Ketupat Toba 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah Kota Tanjungbalai pada hari Rabu 3 April 2024.

Gelar apel siaga dilaksanakan di halaman Polres Tanjungbalai Jln. Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai dan pimpin langsung Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara. SH., S.I.K., MH dan turut dihadiri para stakeholder.

AKBP. Yon Edi Winara mengatakan bahwa Polres Tanjungbalai menyiapkan empat Pos pengamanan Idul Fitri di wilayah Kota Tanjungbalai.

“Saat ini ada empat posko namun kita melihat situasi dan kondisi yang ada. Ada 191 personil yang disiapkan gabungan dari stakeholder yang ada yaitu TNI, Brimob, Satpol Pp, Dishub, Dinas Kesehatan, BPBD serta anak Pramuka,” Kata Yon Edi.

Lebih lanjut, Yon Edi Winara juga mengatakan bahwa pengamanan pos pengamanan Idul Fitri tersebut dimulai sejak 4 hingga 16 April 2024.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. yon Edi Winara berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran agar terlebih dahulu melakukan pengecekkan rumah dan kondisi kendaraan yang akan digunakan.

“Pastikan selang dan tabung gas sudah tercabut dengan benar, cek aliran listrik, titipkan pesan kepada tetangga maupun Polsek di wilayah masing-masing. Dan yang paling utama saat di jalan, berhenti di pos-pos yang disediakan di jalan, pertamina, minimarket dan rumah ibadah jika merasa lelah maupun mengantuk,” ujarnya.(HNS)