Praktek Gelap, Pegawai PT. Kasim Anugrah Pratama Join Win Academy Analysis Diamankan

oleh -1,026 views
Enam Pekerja PT.Kasim Anugrah Pratama Join Win Academy Analysis asal kota Medan saat diamankan di Polsek Teluk Nibung

Tanjungbalai – Praktek gelap, pegawai dari PT. Kasim Anugrah Pratama Join Win Academy Analysis asal kota Medan diamankan Polsek Teluk Nibung karena tidak mengantongi izin resmi dari dinas terkait, Selasa (31/10).

Hal itu dikatakan Kapolsek Teluk Nibung AKP Warlin Aritonang melalui Kanit Reskrim Iptu R Saragih kepada awak media, terpaksa diamankan enam orang yang melakukan pemeriksaan darah kepada warga di salah satu wilayah tidak jauh dari pelabuhan Teluk Nibung setelah mendapat laporan, jelas R Saragih.

“ Tanpa dilengkapi dokumen resmi dari instansi terkait, mereka melakukan pemeriksaan darah dan pasienya dipungut biaya Rp.50 ribu untuk sekali pemeriksaan,” tambahnya.

Pelaku praktek gelap itu tidak mempunyai latar belakang pendidikan kesehatan, mereka bekerja hanya bermodalkan surat dari perusahaannya dan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan karena di masyarakat sedang berkembang isue penyebaran virus HIV lewat orang – orang yang mengaku pemeriksaan darah, maka ke enam orang itu langsung digelandang ke Mapolsek.

Salah seorang pekerja dari PT. Kasim Anugrah Pratama Join Win Academy Analysis asal kota Medan tampak mempraktekan pemeriksaan darah

 

Selain memboyong ke enam pekerja itu, pihaknya juga mengamankan barang – barang yang diduga digunakan untuk melakukan pemeriksaan darah masing – masing, “ lima buah pen lancet (jarum,red), lima buah cover glass, lima kotak kaca objek dan kertas tisu olkohol,” tambahnya lagi.

Mereka dimintai keterangan seputar kegiatanya dilapangan, setelah itu diminta untuk membuat surat pernyataan dan rencanya akan diminta untuk meninggalkan kota Tanjungbalai, tutupnya.

Sementara salah seorang yang diamankan saat dikonfirmasi mengatakan, mereka datang ke Tanjungbalai untuk melakukan pengecekan darah dan bagi yang sudah dilakukan pemeriksaan dipungut biaya Rp.50 ribu, ujar Ragil Hendra Lesmana tanpa merinci hal lainya. (Lintang)

Berikut nama – nama pekerja dari PT. Kasim Anugrah Pratama Join Win Academy Analysis asal kota Medan yang diamankan :

  1. Joice Evan Pratama (35) warga Jalan Gatot Subroto Medan
  2. Herman Susanto (21) warga Gubung Sitoli Nias
  3. Nur Indah Haloho (24) Warga Jalan Gatot Subroto Medan
  4. Endang Ratna Sari Harianja (19) warga Martubung Medan
  5. Ragil Indra Lesmana (17) warga Jalan Kapten Muslim Medan
  6. Irwansyah Sihaloho (19) warga Simpang Limun Medan.

No More Posts Available.

No more pages to load.