Pramuka Al Washliyah Air Joman dan Islamiyah Sei Kamah II Gelar Giat Bhakti HUT ke-60

oleh -153 views

Asahansatu || Anggota Pramuka dari Pangkalan MAS Al Washliyah Binjai serbangan, MAS Al Washliyah pasar lembu serta Yayasan pendidikan Islamiyyah Sei Kamah II melakukan aksi sosial membagikan masker bagi pengendara yang melintas di jalan lintas Air Joman dan sekitarnya , Minggu (15/8/2021)

Koordinator Kegiatan, Enzin Kalenjer, S.Pd mengatakan pembagian masker ini sebagai bakti Pramuka dalam memperingati hari Pramuka ke 60 tahun 2021 yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M Plus sebagai ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kawasan Air Joman dan sekitarnya.

“Lebih kurang 20 anggota Pramuka kami turunkan dan 500 (lima ratus) masker kita bagikan sekaligus menyampaikan pesan mengajak masyarakat untuk memperketat penerapan prokes khususnya menggunakan masker jika keluar rumah” ujar Enzin yang juga merupakan pembina Pramuka di MAS Al Washliyah Binjai serbangan.

Menurut Enzin, pembagian masker ini mengambil lokasi didepan lapangan kawasan inovasi dan kreatif bhabinkamtibmas Aiptu Mahmudin sektor air Joman Asahan, dan kami juga meminta dampingan dari Bhabinkamtibmas Sektor Air Joman.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Sektor Air Joman, Aiptu Mahmudin menimpali bahwa kerjasama bakti ini merupakan bukti kepedulian generasi muda termasuk anggota Gerakan Pramuka dalam membantu pemerintah untuk bersama sama berperan dan bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami meminta masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan bersama dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka yang terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik”, ungkap Mahmudin.

Sekretaris Kwartir Ranting Sei Dadap, Joko Prastyo berpesan Kita harus mulai sekarang berlatih membiasakan diri dengan pola kehidupan baru seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Dirinya juga telah meminta semua anggota Pramuka harus eksis dan ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Ia juga menegaskan, setiap kegiatan Pramuka dimanapun tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Di tengah pandemi gerakan Pramuka harus tetap bersemangat dan terus berperan aktif memutus penyebaran COVID-19 dan membantu sesama,” ungkap Kak Joko.(RMP)

No More Posts Available.

No more pages to load.