PT Alfa Scorpii Rayakan Yamaha Day 2023

oleh

Asahansatu || Yamaha merayakan hari ulang tahunnya di bulan Juli ini. Dalam rangka merayakan Yamaha Day 2023, PT Alfa Scorpii pun memanjakan konsumen dengan sejumlah kegiatan.

Untuk perayaan ulang tahun Yamaha kali ini, tema yang diusung adalah ”Restart and Rev Up”, untuk memulai kembali era baru kehidupan normal setelah pandemi dan terus bersemangat dalam melanjutkan kehidupan yang lebih baik dan tetap produktif.

Pesan Yamaha Day ini merupakan spirit yang ingin disebarluaskan dalam memperingati berdirinya Yamaha Motor Company (YMC) ke-68 tahun pada tanggal 1 Juli dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ke-49 tahun pada tanggal 6 Juli.

Joni Lie selaku GM Marketing PT Alfa Scorpii mengatakan, pesan positif Yamaha Day “Restart & Rev Up” disebarluaskan kepada konsumen, komunitas dan fans, sekaligus mengajak para pecinta Yamaha itu untuk ambil bagian dalam momen memperingati HUT Yamaha ini. Makin istimewa dengan keseruan berbagai aktivitas dan program yang diadakan khususnya di bulan Juli ini.

”Terimakasih kepada konsumen setia yang telah menggunakan produk-produk unggulan Yamaha. Di Hari Ulang Tahun (HUT) Yamaha tahun 2023 ini kami menggelar sejumlah event menarik yang dapat dinikmati oleh para konsumen,” ungkap Joni Lie dalam pers rilis, Senin (17/07/2023).

Joni Lie mengajak konsumen setia Yamaha untuk merayakan Yamaha Day 2023 dengan mengikuti beragam aktivitas yaitu My Yamaha Motor Members campaign, Yamaha Day Riding Experience, serta Restart & Rev Up Photo Competition. Jangan lewatkan kesempatan ini dan dapatkan hadiah-hadiah menarik.

Dalam momen spesial ini PT Alfa Scorpii merayakan Yamaha Day 2023 dengan mengadakan kegiatan, diantaranya touring yang diadakan di Medan, Sumut, Banda Aceh, Riau Daratan, dan Kepulauan Riau, yang dihadiri konsumen setia Yamaha dari tipe classy (produk terbaru Yamaha), MAXI series dan tipe sport.

Untuk area Medan, ada acara yang cukup unik, yaitu Classy Batik Ride. Kegiatan ini berupa city touring, dimana para pengendara motor classy mengenakan pakaian batik, warisan budaya Indonesia yang ridak lekang oleh waktu, yang sesuai dengan tipe classy Yamaha dengan konsep unik dan dapat disukai banyak orang sampai kapanpun.

Joni Lie menyebutkan, Yamaha juga membuka kesempatan istimewa bagi masyarakat luas khususnya konsumen setia Yamaha di bulan Juli ini. Mereka bisa mengikuti My Yamaha Motor Members campaign dengan bonus extra point untuk setiap transaksi pembelian produk-produk Yamaha pada periode 1 Juli-31 Juli 2023 di dealer-dealer resmi Yamaha. Peluang ini tentunya jangan terlewatkan untuk mendapatkan benefit yang tersedia selama bulan Juli itu.

Pabrikan motor yang bermarkas di Iwata, Jepang ini didirikan oleh Genichi Kawakami, di tahun 1955. Bagaimana dengan kiprahnya di Indonesia, ternyata tidak kalah lama dan mentereng. Kehadiran motor Yamaha di Indonesia, sebenarnya sudah ada sejak tahun 1969. Saat itu pabrik motor Yamaha di Indonesia, masih merakit motor yang komponennya didatangkan dari Jepang. Baru pada 6 Juli 1974, didirikan perusahaan Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

YMKI yang sekarang namanya jadi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), punya banyak produk legendaris. Di era 90an, banyak orang memilih motor Yamaha karena slogannya, yaitu Kualitas Yamaha No.1.

Produk-nya juga punya aura tersendiri, seperti motor bebek pertama mereka yaitu Yamaha V50. Yamaha V50 dan generasi selanjutnya seperti V80, dikenal motor ngebut dan disukai anak muda. Apalagi Yamaha memproduksi motor-motor yang tidak kalah ganas, seperti RX-King dan RX-Z.

Saat era 90an, Yamaha memang dikenal spesialis motor 2-tak, dan mulai membuat motor 4-tak seperti Crypton. Meski masih membuat motor 2-tak seperti F1ZR dan RX-King, Yamaha sudah menyiapkan peluru buat trend motor 4-tak.

Beberapa motor seperti Yamaha Jupiter, Vega dan Scorpio laris oleh konsumen Indonesia. Tapi Yamaha tidak puas dengan motor bebek dan sport, karena teliti akan perkembangan konsumen di Indonesia.

Terlihat dari kemunculan Yamaha Nouvo di tahun 2002, yang jadi pelopor motor matic merek Jepang di Indonesia. Namun motor matic Yamaha yang paling fenomenal, adalah Mio yang diluncurkan tahun 2003.

Dengan slogan “Mengerti Wanita”, Yamaha Mio laris manis karena desainnya menarik, dan pastinya mudah dikendarai. Kesuksesan Yamaha Mio, membuat kompetitor sadar akan larisnya motor matic di Indonesia.

Makanya Yamaha tidak tinggal diam, dan kembali menyiapkan motor matic yang punya konsep baru. Motor itu adalah Yamaha NMAX yang meluncur tahun 2015, dengan mesin LC4V 155 cc dan teknologi VVA.

VVA atau Variable Valve Actuation, membuat camshaft-nya punya profil berbeda, yang mengatur kecepatan klep-nya. Ditambah klep-nya ada 4 serta kapasitas mesin besar, membuat Yamaha NMAX menarik perhatian konsumen Indonesia.

Karena performa dan ukurannya, Yamaha NMAX juga dilirik pengguna motor sport, yang mencari motor matic. Selain NMAX, Yamaha juga melengkapi keluarga Maxi Series dengan Aerox 155, Lexi sampai XMAX.

Tidak hanya matic, Yamaha juga tetap serius di model sport mereka, dengan pengembangan yang tidak kalah maju. Contohnya Yamaha R15 yang pakai VVA sampai koneksi smartphone bernama Connected. Ada juga Yamaha XSR155 yang punya desain retro modern, sampai WR155R yang jadi motor trail pendingin cairan dan pakai 4-klep.

Banyak juga motor-motor baru Yamaha lain, yang jadi pelopor teknologi buat konsumen Indonesia. Paling baru adalah Yamaha Fazzio dan Grand Filano, yang menawarkan fitur Hybrid untuk meningkatkan akselerasi.

Ini selaras dengan tagline Yamaha yaitu “Semakin di Depan”, agar selalu menghasilkan motor yang menarik, baik secara desain serta fiturnya. Makanya di usia yang ke-49, Yamaha terus eksis dan jadi pilihan para pengguna motor di Indonesia.(EFZ)