Puasa Ramadhan 1442 H, Harga Daging di Pasar Kisaran Tembus Rp140 Ribu

oleh -158 views

Asahansatu || Sebelum bulan Ramadhan harga daging sapi atau lembu Biasanya Rp1.25000 Samapi Rp130.000,-. Di pasar jalan Diponegoro, Kota Kisaran kini harga daging merangkak naik hingga mencapai Rp140.000.

Meskipun harga daging naik Dikota Kisaran tampak semangat warga kisaran berbondong bondong berburu daging di puasa pertama Ramadhan 1442 Hijriyah bersama keluarga tercinta.

“Sementara itu masyarakat kisaran terutama dari kaum ibu rumah tangga mengeluhkan kenaikan harga daging di masa pendemi Covid-19 ini.”saya terkejut Tapi mau apa lagi namanya juga kebutuhan mau tak mau harus dibeli untuk makan bersama suami dan anak-anak di rumah”,ungkap Lina Murti saat sedang membeli daging.

Menurut keterangan Sumarno salah satu pedagang daging, Harga daging naik bukan karena musiman mau bulan puasa, tapi harga lembu di naik kan oleh peternak lembu, dari mereka lah menaikan harga perekor sehingga kami menaikan harga perkilo nya, belum lagi ongkos angkat nya dan ongkos potong nya.

“sayapun terkejut ketika membeli lembu sama mereka tidak seperti harga biasa nya. Kalau omset ya tetap lumayan, walaupun tak sebagus omset tahun lalu, saat ini sudah laku terjual 5 ekor lembu dengan target bisa menjual minimal 7 ekor”, Ucap Sumarno.(SFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.