Puluhan Pedagang Panik, Siang Hari Pasar Tradisional Kebun Kopi Dilalap Sijago Merah

oleh -220 views

Asahansatu || Pasar Pagi Tradisional yang berada di Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, dilalap sijago merah, puluhan pedagang panik karena sijago merah beraksi di saat teriknya matahari disiang bolong. Selasa (16/03/2021).

Pertama kali terlihat asap mengepul dari kios sembako milik Tatik Suryono oleh salah seorang pedagang, Mona sekira pukul 13.00 WIB, lalu Mona berteriak minta tolong dan berusaha menelepon pemilik kios sembako, karena pemilik kios sembako tersebut sudah pulang sedangkan kios dalam posisi terkunci.

Warga berusaha memadamkan api, namun kesulitan karena pintu kios digembok dari luar.

Beruntung Tim Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Batu Bara tiba dilokasi dengan cepat, sehingga api berhasil dipadamkan dalam waktu yang singkat.

Menurut salah seorang pedagang Pasar Pagi, Husnah, saat kejadian ia baru pulang dari pasar pagi, ditelpon oleh rekannya kios sembako yang berada disamping kios miliknya terbakar, ujar Husnah

“Untuk menghindari agar api tidak merambat kekios lainnya, ya terpaksa kios milikku di rubuhkan dan satu lagi milik Amat,” jelas Husnah.

Husnah berharap agar pemerintah mau membantu mendirikan kembali kios yang dirusak, karena dimasa pandemi covid – 19 omset para pedagang drastis menurun tajam, harapnya.

Hanya satu kios yang terbakar dan yang dua kios terpaksa dirusak, ungkap Husnah.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, melalui Kapolsek Indrapura, AKP Sandy, membenarkan ada kios pedagang Pasar Pagi yang terbakar.

“Benar ada kios yang terbakar, asal api masih dalam penyelidikan, satu kios yang terbakar, dan dua lagi terpaksa dirusak agar api tidak menjalar kekios yang lainnya,” jelas Kapolsek Indrapura.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian di taksir puluhan juta rupiah, pungkas AKP Sandy.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.