Puskesmas Pulo Bandring Berikan Bimbingan Senam Hamil

oleh -806 views

Kisaran – Berolahraga ringan kala hamil ternyata banyak manfaatnya. Selain meningkatkan energi dalam tubuh, latihan ringan dapat membantu mengurangi keluhan sakit punggung dan kaki kram, juga membuat Ibu lebih fit dan kuat menjalani aktivitas setiap hari.

Saat ini banyak tersedia kelas senam hamil di berbagai klinik bersalin dan rumah sakit terkemuka. Program yang ditawarkan pun memiliki jadwal yang bervariasi dengan instruktur senam hamil yang profesional dan berpengalaman.

Begitu juga halnya dengan yang dilakukan oleh Bidan Puskesmas Pulo Bandring. Terpantau oleh asahansatu melalui konfirmasi Kepala Puskesmas Pulo Bandring, Ratna Juwita SKM, bahwasanya telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas bidan desa melakukan kegiatan senam untuk ibu hamil.

“Agar ibu-ibu hamil tetap terjaga kebugarannya, kita berikan ilmunya melalui manfaat senam ini, senam yoga dan gerakan-gerakan yang aman bagi kesehatan ibu dan bayinya ini sangat bermanfaat nantinya. Salah satunya itu adalah bermanfaat untuk melatih pernapasan yang terpenting,”kata Ratna saat membimbing para ibu hamil di Dusun VIII Desa Sukadamai, Kecamatan Pulo Bandring, Selasa (12/9).

Ratna Juwita yang didampingi Bidan Romadhani AMkeb mengatakan, senam hamil yang dilakukan hari ini merupakan pertemuan ketiga. Senam hamil sangat baik untuk melatih teknik pernafasan dan posisi mengejan saat proses melahirkan nanti. 

“Sesekali, tak ada salahnya melibatkan pasangan untuk turut menemani Ibu saat senam hamil. Kehadiran calon ayah akan memberikan semangat dan dukungan moral bagi calon Ibu,”pungkasnya. (MH)


No More Posts Available.

No more pages to load.