Puskesmas Pulo Bandring lakukan Pemeriksaan Berkala Peserta Didik

oleh
oleh

Asahan – Pemeriksaan kesehatan anak sekolah merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa sebagai salah satu upaya deteksi dini jika siswa memiliki masalah kesehatan yang perlu ditindaklanjuti lebih serius lagi dengan cara dirujuk ke Puskesmas.

Demikian kata Kepala Puskesmas Pulo Bandring, Ratna Juwita melalui program UKS, Nurainun didampingi bidan Romadani AMKeb, Kamis (14/9).

Dikatakan, kegiatan penjaringan ini merupakan program rutin puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan anak sekolah di wilayah kerja Puskesmas Pulo Bandring, dimana salah satu program kerjanya adalah pemeriksaan kesehatan rutin siswa yang diprogram sebanyak 2 kali dalam setahun.

Seperti terpantau Asahansatu, Kamis (14/9). Bidan dari Puskesmes Pulo Bandring melaksanakan kegiatan kesehatan berkala peserta didik di SDN 015862,  Desa sukadamai, Kecamatan Pulo Bandring.

“Kami menargetkan penjaringan terhadap seluruh siswa kelas 1 sampai 3 SD disekolah ini. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi, pengukuran TB dan BB, pemeriksaan gigi, mulut, telinga dan mata,”ujar Nurainun. (MH)