Rafdinal Maliki: “Inspektorat Harus Segera Tertibkan Administrasi TKS Pemkab Batubara”

oleh -800 views

Batubara — Gonjang ganjing dan keluhan yang mencuat belakangan ini di Kabupaten Batubara terkait carut marut administrasi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) disoroti Ketua DPD KNPI Kabupaten Batubara Rafdinal Maliki, SE, Jumat (22/03/219).

Diungkapkan tokoh pemuda yang akrab dipanggil Kiky itu, pihaknya telah mendengar permasalahan terkait keberadaan TKS di OPD sejajaran Pemkab Batubara.

Terkait hal tersebut Kiky mendesak agar Inspektur Batubara turun melakukan pengecekan administrasi seluruh TKS di jajaran Pemkab Batubara.

Kata dia berbagai kasus keberadaan TKS yang mencuat di Kabupaten Batubara seperti di RSUD Batubara menggelitik pemerhati dan masyarakat Batubara.

Berdasarkan penelusuran awak media di RSUD Batubara terdapat sejumlah TKS yang telah keluar baik karena diberhentikan atau mengundurkan diri atas kemauan sendiri.

Namun kuat dugaan nama-nama TKS yang telah keluar dari RSUD Batubara masih tercatat pada amprah pembayaran honor sehingga ditenggarai honor mereka masih dibayarkan oleh bendaharawan OPD.

Apesnya, ada pula sejumlah TKS diluar nama-nama ter-amprah ‘direkrut’, akan tetapi, meski sudah berkerja lebih dari setahun namun belum juga terdaftar sebagai penerima gaji. ( AS1/Plk )